30.7 C
Jakarta

Pentingnya Humas bagi Kampus, UMS Ikuti Pelatihan di Yogyakarta

Baca Juga:

 

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengikuti pelatihan pengembangan Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah. Pelatihan diselenggarakan di Yogyakarta pada Kamis sampai dengan Sabtu (30/6-2/7/22).

Pelatihan ini merupakan kegiatan dari Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah (APIK PTMA).

Sebagai bentuk nyata pengembangan humas untuk kampus, UMS mendelegasikan dua peserta dalam pelatihan tersebut, yaitu Muhammad Risqi Mei Sonjaya perwakilan dari Fakultas Komunikasi dan Informatika UMS dan Asef Dwi Nugroho dari Staf Bidang Humas dan Humed UMS.

Fakultas Komunikasi dan Informatika UMS mempunyai dua program studi yaitu, Teknik Informatika dan Ilmu Komunikasi. Perlu diketahui bahwa Prodi Ilmu Komunikasi saat ini sudah memperoleh akreditasi Unggul dari BAN-PT.

“Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja humas di PTMA agar semakin dikenal,” jelas Muhammad Himawan, Ketua Umum APIK PTMA saat memberikan sambutan, Kamis (30/6)

Himawan mengharapkan agar semua perguruan tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah bisa bersaing dengan membangun reputasi.

Universitas Muhammadiyah Surakarta merupakan salah satu Kampus Terbaik Nasional yang mendapatkan akreditasi institusi Unggul sejak tahun 2021 oleh BAN-PT. Menurut Asef pelatihan ini sangat penting untuk diikuti agar dapat mengembangakan kehumasan sejalan dengan visi dan misi Muhammadiyah.

“Ikut pelatihan ini,selain memberikan pengalaman baru tentang kehumasan, hal ini juga dapat digunakan untuk ajang silaturahmi antar PTMA,” ujar Asef

Dia berharap setelah mengikuti pelatihan ini, semua humas di lingkungan PTMA dapat bersinergi dan memperkuat kehumasan di institusi masing-masing. Selain itu diharapkan dapat mendorong daya tarik pendaftaran calon mahasiswa baru. (Asf)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!