30.7 C
Jakarta

Tidak Mau Kalah Progresif, UNIMMA Ikuti Pelatihan Humas

Baca Juga:

 

YOGYAKARTA, MENARA62.CO – Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) mengikuti pelatihan bertajuk Pengembangan Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA). Pelatihan yang digelar di Yogyakarta mulai pada Kamis (30/6) selama empat hari. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengmbangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan berkolaborasi dengan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi (APIK) PTMA.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Prof. Dr. Widodo Muktiyo, M.Kom dan dengan 5 materi terkait kehumasan di antaranya Dasar Kehumasan, Membangun Branding PTMA, Mengelola Krisis Komunikasi, Kreasi konten audio visual, serta materi terkait Membangun dan Mengelola Media Relations yang diisi oleh tim trainer dari APIK PTMA.  “Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja humas di PTMA agar semakin dikenal,” jelas Muhammad Himawan, ketua APIK PTMA saat memberikan sambutan.

UNIMMA diwakili oleh Lintang Muliawanti, M.A selaku Kepala Bagian Humas dan Protokoler. “Insight baru dan refreshment materi kehumasan dengan media-media sangat dibutuhkan oleh humas PTMA apalagi di era informasi serba cepat seperti ini”, tutur Lintang.

Kegiatan ditutup dengan kunjungan ke Grha Suara Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Harapannya kegiatan ini semua PTMA bisa bersaing dalam membangun reputasi. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!