34.9 C
Jakarta

Perkuat Dakwah Media, IMM Pulang Pisau Gelar Pelatihan Jurnalistik

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

PULANG PISAU, MENARA62.COM  – IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Pulang Pisau Menggelar Pelatihan Jurnalistik Jilid I yang dilaksanakan di Pusat Dakwah Muhammadiyah Pulang Pisau, tepatnya di aila kantor sekretariat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau, Kamis (01/06/2023).

Acara yang bertema “the power of writing and publication” menekankan pentingnya menumbuhkan kemampuan menulis generasi muda untuk melakukan syiar dakwah di bidang media.

Pelatihan Jurnalistik diikuti oleh pengurus Cabang serta Pengurus Komisariat K.H Ahmad Dahlan IMM Pulang Pisau. Turut hadir
Sekretaris Pengelola Kampus 3 Pulang Pisau.

Bonni Febrianto, selaku ketua Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pulang Pisau sangat mengapresiasi luar biasa kepada IMM Pulang Pisau yang menginisasi kegiatan ini. Menurut Bonni,  pelatihan jurnalistik merupakan salah-satu upaya dalam meningkatkan kapasitas wawasan para kader muda, khususnya pengenalan pada dunia jurnalistik yang saat ini terus berkembang.

Bonni juga menjadi pemateri dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik Jilid I tersebut . Materi yang diberikan adalah pengenalan seputar dasar-dasar jurnalistik secara umum.

” Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita harapkan bagi mahasiswa dan kader IMM banyak yang tertarik buat mengasah kemampuan literasi, minimal bisa menulis, bukan hanya menulis berita tetapi diharapkan bisa menulis Artikel, opini dan lainnya, ini langkah maju yang luar biasa,untuk persiapkan kader unggul di bidang literasi”

“Kita di Muhammadiyah Pulang Pisau juga telah memiliki Website yang mudah mudahan bisa menjadi tempat belajar bagi kontributor atau penulis yang ingin menyalurkan ide idenya dalam tulisan, kita sama sama mensyiarkan dakwah melalui media di Persyarikatan Muhamadiyah Pulang Pisau” ujarnya.

Pelatihan jurnalistik bersama IMM Pulang Pisau dengan pemateri dari MPI PDM Pulang Pisau (doc.IMM)

Pengelola Kampus 3, melalui M.Irvan Yazid A. Pasaribu, S.E, M.A.P Sangat mengapresiasi tentang kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh IMM Pulang Pisau.

” Kegiatan ini sangat bermanfaat apalagi mahasiswa sangat erat sekali kaitannya dengan dunia jurnalis, Materi yang disampaikan Pemateri (Bonni) yaitu dasar dasar dan cara membuat berita sangat berguna sekali bagi mahasiswa yang dimana untuk memenuhi tugas akhir yaitu membuat Skripsi. Dampak dari pelatihan ini apalagi IMM sebagai penyelenggara dan juga sebagai panitia Penerimaan Mahasiswa Baru 2023 yang nantinya akan meningkatkan SDM Mahasiswa dan menarik minat mahasiswa baru yang akan masuk dalam keluarga besar IMM” katanya

Irvan juga menambahkan ” harapannya kedepan, IMM bisa terjun langsung kelapangan terkait dalam penulisan berita dan juga acara acara besar yang akan mengangkat nama kabupaten pulang pisau, Muhammadiyah Pulang Pisau dan juga kampus 3 Pulang Pisau”.

Yunita Ariyanti Selaku Ketua PK K.H Ahmad Dahlan menjelaskan bahwa “pelatihan ini nantinya ada Jilid II, dan nantinya bukan hanya Kader IMM saja yang ikut terlibat dalam kegiatan ini tetapi harapannya mahasiswa Pulang Pisau juga ikut dalam pelatihan jurnalistik, dan kedepannya semoga kita bisa secepatnya membentuk tim jurnalistik.”

Ketua PC IMM Pulang Pisau, Dimas Himandaka mengatakan pelatihan ini dilakukan untuk mengasah kemampuan jurnalistik bagi mahasiswa terkhususnya kami, karena sesuai dengan Visi 8 Pilar Gerakan DPD IMM Kalimantan Tengah tentang Digitalisasi Media & Informasi.

“Saya berharap untuk Kader IMM dan Mahasiswa Pulang Pisau semoga kedepannya dengan adanya kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini bisa meningkatkan Life Skill dan pemahaman kita semua terhadap dunia jurnalis” tutupnya. (Why / Bon)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!