25 C
Jakarta

PK Mengajar, Temukan Potensi Seni Siswa SD di Kalisoro

Baca Juga:

 

 

KARANGANYAR, MENARA62.COM – Kegiatan Live In Society 2023 menyisakan cerita pengalaman yang menarik dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah PK Mengajar. PK Mengajar adalah program untuk melatih siswa dalam membangun konsep dan kepercayaan diri. PK mengajar merupakan bagian rangkaian kegiatan Live In Society 2023 yang diperuntukan bagi siswa kelas X di sekolah ini.

Rafid Dzakwan Mahasin, siswa kelas X menuturkan pengalaman ketika melakukan program ini. Rafid ditugaskan untuk mengajar di kelas 2 SD dan membawakan materi tematik tentang persahabatan. Tema ini menjadi ciri kehidupan sehari-hari yang dialami siswa bersama teman-temannya. Rafid melihat dinamika di kelas ketika kegiatan belajar mengajar, siswa kelas 2 terlihat antusias. Beragam kegiatan KBM yang dilakukan kelompok Rafid dilakukan, mulai dari membuat origami, kegiatan ice breaking dan kuis berhadiah menjadikan suasana semakin akrab. “Ketika suasana di kelas akrab bersama kakak-kakak dari SMA Muhammadiyah PK, maka pembelajaran tema persahabatan berhasil dipraktikkan,” ujar Rafid

Selain itu, kelompok Rafid juga menemukan potensi unik dari siswa-siswi SDN 3 Kalisoro. Bakat seni budaya sangat menonjol terlihat dalam pengamatan kelompok Rafid. Permainan alat musik tradisional dan seni tari Reog begitu menakjubkan dimainkan oleh siswa-siswi SDN 3 Kalisoro ini. “Bahkan, ketika waktu istirahat  mereka menunjukkan bakat istimewanya dengan melakukan tari Reog di depan kakak-kakak SMA Muhammadiyah PK,” ujar Rafid.

Siswa-siswi SDN 3 Kalisoro memainkan seni tari Reog di depan kakak-kakak SMA Muhammadiyah PK

Rafid berharap siswa-siswi yang bersekolah di SDN 3 Kalisoro ini ke depannya bisa mewujudkan cita-cita untuk maju dan berkembang, sehingga bisa membawa dampak-dampak kemajuan yang positif bagi wilayahnya, khususnya di desa Kalisoro ini.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!