27.1 C
Jakarta

Polisi Jadi Guru Tamu Di SMA Muhammadiyah PK

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM — SMA Muhammadiyah PK menggelar kelas inspirasi dengan menghadirkan guru tamu. Sekolah mengundang pihak kepolisian untuk berbagi ilmu tentang pendidikan karakter.

Anggota Sat Binmas Polres Surakarta, Sabtu (7/10/2017) mengajar dan sekaligus mengadakan sosialisasi tentang penguatan karakter remaja, serta tentang kenakalan remaja di lihat dari perspektif hukum. Kegiatan ini dilakukan di taman SMA Muhammadiyah PK.

Pendidikan dan Sosialisasi ini bertujuan untuk mewujudkan anak bangsa yang memiliki karakter kuat dan unggul, serta memiliki perilaku yang membanggakan. Selan itu, juga memberikan pemahaman kepada siswa tentang sanksi hukum yang berkaitan dengan perilaku remaja yang melanggar hukum.

Masa remaja merupakan masa dimana anak mencari jati diri. Di usia remaja, perilaku yang dilakukan didasarkan untuk coba-coba. Itu sebabnya, mudah sekali mereka terjerumus pada kenakalan remaja dan juga terjebak banda narkoba. Itu sebabnya, harus selalu dilakukan pemantauan terhadap siswa yang akan beranjak remaja.

 

Polwan Sedang di Depan Siswa-Siswi SMA Muhammadiyah PK

Dalam penyampaiannya, anggota menghimbau kepada pelajar agar tidak terjerumus ke pergaulan bebas. Sebab, kenakalan remaja dan bahaya narkoba bermula dari pergaulan bebas.

 

“Sebagai generasi bangsa, kita harus menunjukkan contoh karakter yang baik dan benar kepada lingkungan di sekitar kita, dengan menghindari hal-hal yang dapat merusak norma yang ada, serta tak lupa selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta,” terang Kapolres Surakarta AKBP Budi Santoso.

Kepala sekolah SMA Muhammadiyah PK, Hendro Susilo berharap, siswa memiliki pemahaman yang utuh tentang identitas diri remaja dan mampu berbuat positif untuk kebaikan masyarakat, serta dapat membentengi diri dengan nilai-nilai keagamaan. “Kelas inspirasi ini, semoga memberikan sentuhan nilai karakter unggul pada siswa SMA Muhammadiyah PK Kottabarat,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!