32.9 C
Jakarta

PWA Sumsel Gelar Orientasi Penguatan Kader Untuk Optimalisasi Germas

Baca Juga:

PALEMBANG, MENARA62.COM — PWA Sumsel Gelar Orientasi Penguatan Kader Untuk Optimalisasi Germas. Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sumatra Selatan (Sumsel), mengadakan orientasi kader untuk optimalisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Palembang, Rabu (10/10/2018).

Kegiatan yang dilakukan Pimpinan Pusat Aisyiyah, Majelis Kesehatan dan Sosial, Kementerian Kesehatan RI bekerja sama dengan PWA Sumsel ini mengangkat tema Orientasi Penguatan Kapasitas Kader ‘Aisyiyah dalam Perberdayaan Masyarakat untuk Optimalisasi Germas, pencegahan Stunting dan Peningkatan cakupan imunisasi.

PWA Sumsel Gelar Orientasi Penguatan Kader Untuk Optimalisasi Germas
PWA Sumsel Gelar Orientasi Penguatan Kader Untuk Optimalisasi Germas

Kegiatan yang dibuka oleh Hj Soimah Kastolani, Pimpinan Pusat Aisyiyah Majelis Kesehatan dan Sosial, antara lain dihadiri PWA Sumsel, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Selatan dan sebagai peserta diikuti Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten/Kota se-Sumatra Selatan.

Ketua PWA Sumsel, Dra Hj Darmi Hartati MM dalam sambutan mengatakan, acara ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan oleh PP Aisyiyah pada kader Aisyiyah di Sumsel. Ia menilai, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kader Aisyiyah untuk pemberdayaan masyarakat dalam optimalisasi germas terutama di kabupaten/kota.

Soimah Kastolani mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap ilmu yang didapatkan sebagai bekal untuk mendampingi masyarakat terutama dalam bidang kesehatan.

“Sebaik-baik manusia, tidak meninggalkan generasi yang lemah terutama yang lemah kesehatannya. Kader Aisyiyah di daerah punya tugas yang sangat penting untuk membantu menyehatkan dan dikuatan badannya untuk masyarakat yang lemah kesehatannya,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!