28.9 C
Jakarta

Raja Arab Saudi akan Temui Ormas Islam Indonesia

Baca Juga:

Jakarta, menara62.com– Jelang sehari sebelum kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. Duta Besar kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menggelar konferensi pers hari ini di Kedutaan besar Saudi Arabia, Kuningan, Jakarta, Selasa (28/2/2017).
Pertemuan yang dihadiri puluhan wartawan ini menjawab berbagai informasi terkait rencana kegiatan dan pertemuan Raja Salman bin Abdulaziz yang rencananya berkunjung selama 9 hari di Tanah Air.
Osama mengatakan, dari beberapa rencana kerjasama di Indonesia salah satunya fokus kerjasama ialah pada bidang moderasi islam guna menekan aksi radikalisme yang menamakan islam.
Raja Salman yang merupakan raja ketujuh Arab Saudi ini nantinya akan melakukan pertemuan dengan pimpinan beberapa organisasi masyarakat (Ormas) islam Indonesia.
Namun, Osama juga belum mengetahui secara pasti siapa pimpinan Ormas yang akan ditemui Raja Salman. Dia mengaku sepenuhnya nama tersebut berada dalam otoritas Kementerian Luar Negeri RI terkait siapa saja yang akan ditemui.
“Yang memutuskan nama-nama itu adalah Kemenlu,” ungkap Osama.
Raja Salman dan rombongan akan tiba besok dan dijemput langsung oleh Presiden Jokowi di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma. Jakarta, Rabu, (1/3/2017).
Kunjungan raja Arab Saudi ke Indonesia terjadi setelah yang terakhir 47 tahun lalu. Kunjungan bersejarah ini mengikutkan 1.500 rombongan yang terdiri dari pangeran, menteri dan pengusaha dan akan berlangsung selama 9 hari dengan 3 hari di Jakarta dan sisanya di Bali.
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!