25.4 C
Jakarta

Ratusan Pelajar SD Muhammadiyah Palur Ikuti Kegiatan Sikat Gigi Massal

Baca Juga:

 

SUKOHARJO, MENARA62.COM – Menyambut Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) yang jatuh pada tanggal 12 September 2022, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Sukoharjo mengadakan kegiatan sikat gigi massal serentak di seluruh Kecamatan yang ada di kabupaten Sukoharjo.

Bekerjasama dengan UPT Puskesmas Mojolaban, SD Muhammadiyah Palur (SDMP) dipilih sebagai tempat kegiatan serta penyuluhan akan pentingnya kesehatan gigi.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Palur Supadi, S.Pd menyambut baik dan turut memberikan apresiasi atas kegiatan PDGI Cabang Sukoharjo dan UPT Puskesmas Mojolaban di SDMP yang mengambil lokasi kegiatan di lapangan utama sekolah.

“Kegiatan Sikat Gigi Massal dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional dapat berjalan lancar,” ujar Kepala Sekolah

Pada kesempatan yang sama, koordinator kegiatan Sikat Gigi Massal, drg. Siti Syarifah menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut digelar serentak di kecamatan yang ada di Sukoharjo dan SD Muhammadiyah Palur menjadi pilihan tempat penyelenggaraan

Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi edukasi siswa – siswi agar semakin menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Kegiatan ini diharapkan membantu menyadarkan dan mengedukasi masyarakat terutama anak-anak akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!