30.2 C
Jakarta

Rektor UNMUHA Lepas 76 Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ke-2

Baca Juga:

BANDA ACEH, MENARA62.COM – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur MA, melepas 76 mahasiswa peserta program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ke-2 (PMM2) yang merupakan program unggulan Ditjen Diktiristek tahun 2022, Kamis (11/8/2022). Kegiatan pelepasan mahasiswa dilakukan di gedung UCC KH Ahmad Dahlan, Batoh, Lueng Bata.

Rektor mengatakan salah satu karakter khusus program PMM2 ini yaitu modul nusantara yang kegiatannya mencakup kebinekaan, inspirasi, refleksi dan kontribusi sosial melalui berbagai ragam aktivitas.

“Program PPM2 dilaksanakan pada semester ganjil tahun akademik 2022/2023, yang di mulai pada bulan agustus 2022, berahir paling lambat bulan februari 2023 kegiatannya disesuaikan  dengan kalender masing –masing Perguruan Tinggi (PT),” kata Koordinator PT PMM2 Maidar, SE. M.Si.

Mahasiswa UNMUHA yang melaksanakan program ini berasal dari 11 prodi, diantaranya Prodi Ilmu Hukum, Prodi Manajemen, Prodi Akuntasi, Prodi Teknik Sipil, Prodi Arsitektur, Prodi Pendidikan Agama Islam, Prodi Bahasa Inggris, Prodi Biologi, Prodi Matematika, Prodi Perbankan Syariah dan Prodi Psikologi.

Dari jumlah tersebut ada 12 mahasiswa yang mengikuti program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) diinstansi pemerintah dan swasta

Rektor menyampaikan mahasiswa PMM harus dapat menjaga nama baik almamater Universitas Muhammadiyah Aceh, dan jaga etika sebagai mahasiswa UNMUHA.

“Manfaatkan kesempatan yang baik ini dengan belajar serta menambah wawasan, membuka diri. Terahir selamat mengikuti program PPM2, sekali lagi manfaatkan waktu ini dengan sebaik mungki,” tutup Aslam Nur

Hadir dalam acara pelepasan mahasiswa PMM2 tersebut Para Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan Fakultas, Kepala prodi serta Koordinator PMM2

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!