29.3 C
Jakarta

RELAWAN MUHAMMADIYAH KALTIM LAKUKAN FOGGING DALAM MASA PEMULIHAN PASCA BANJIR HST

Baca Juga:

Kalimantan Selatan, MENARA62.COM– Relawan Muhammadiyah Kalimantan Timur sudah lebih sebulan dan masih terus melakukan giat kemanusiaan di Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan dalam masa pemulihan pasca banjir bandang. Relawan disiapkan dalam beberapa kluster diantaranya; SAR, dapur umum dan medis. Untuk relawan khusus yaitu tukang kayu dan tukang batu untuk mendirikan rumah tumbuh dan relawan psikososial dalam beberapa pecan ke depan akan mulai berkegiatan.

Hari Ahad (14/2) relawan Muhamamdiyah dari Penajam Penajam Paser Utara (PPU) dan Balikpapan melakukan dua kegiatan. Sebagaimana diungkapkan oleh penanggung jawab relawan gelombang ke-4 dari Penajam Iim Restu. “Hari ini kami melakukan kegiatan gabungan antara relawan PPU dan Balikpapan berupa kegiatan fogging dan pembuatan pagar TK Paud Terpadu ‘Aisyiyah. Fogging dilakukan untuk mengantisiapasi persebaran penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk atau hewan yang mati, apalagi curah hujan masih seringkali turun,”katanya.

Tim pertama kegiatan fogging dilakukan ditiga titik sasaran yaitu Pos koordinasi Paruh Bunga, Kantor Lazismu Hulu Sungai Tengah dan TK PAUD Terpadu ‘Aisyiyah. Tim fogging dipimpin oleh Iim Restu dengan anggota Hendra Andika Pratama dari Penajam dan Suharman dari Balikpapan dan dibantu Thorik pemuda setempat.

Pembuatan pagar di Paud TK ‘Aisyiyah

Sementara itu untuk tim kedua yaitu Rahmadi, Aditia, dan Heri Firmansah dari PPU bersama Yaser dan Supriadi dari Balikpapan melakukan kegiatan berupa pembuatan pagar TK Paud Terpadu ‘Aisyiyah.

(M Uzni)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!