25.5 C
Jakarta

Sambut Milad, SMA Muhammadiyah 1 Sragen Adakan Seminar Anti Bullying

Baca Juga:

 

SRAGEN, MENARA62.COM – SMA Muhammadiyah 1 Sragen mengadakan seminar Pencegagan Bullying di Lingkungan Sekolah pada Rabu (25/1/2023).
Kegiatan ini sekaligus menjadi pembuka dari serangkaian acara Milad ke-46 SMA Muhammadiyah 1 Sragen yang dimulai Rabu- Sabtu, 25-28 Januari 2023.

Seminar diikuti oleh seluruh siswa dari kelas X, XI, dan  XII yang diisi langsung oleh Ibu Dyah Nursari, S.Sos dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (P2KBP3A) Kabupaten Sragen.

Dijelaskan oleh Dyah bahwa bullying dipahami sebagai perilaku tidak menyenangkan yang sengaja dilakukan secara berulang untuk menekan, mengintimidasi, serta menakut-nakuti korban. Dari perilaku bullying ini yang perlu digaris bawahi bukan sekedar tindakannya, tetapi dampak negatif yang luar biasa terhadap korbannya.
Menurutnya sudah saatnya setiap sekolah memiliki sistem anti bullying. Artinya perlu pengelolaan sistemik terhadap tindakan bullying terhadap siswa di sekolah baik berupa verbal maupun non verbal.

Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan seminar dari awal hingga akhir, terbukti dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan siswa kepada pemateri terkait upaya pencegahan bullying di lingkungan sekolah.

Dengan diadakannya seminar pencegahan bullying di lingkungan sekolah ini diharapkan dapat mengurangi bahkan menghilangkan kebiasaan remaja khususnya siswa yang masih sering melakukan tindakan bullying atau perundungan terhadap teman-temannya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!