30 C
Jakarta

SD Muhammadiyah 2 Kota Banda Aceh Gelar MABIT

Baca Juga:

KOTA BANDA ACEH, MENARA62.COM – Sekolah Dasar Muhammadiyah 2 Kota Banda Aceh  mengadakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) yang di ikuti 40 siswa dari kelas I hingga kelas VI, Senin (29/11/2021). Kegiatan tersebut mengambil tema Menumbuhkan dan Melatih Keimanan dan Taqwa Peserta Didik Melalui Kebiasaan Mendirikan Sholat Malam (Qiyamul Lail) Sejak Dini.

Hadir pimpinan ranting Muhammadiyah Sukaramai Drs. Syahrier Kasim, Pimpinan wilayah Muhammadiyah Aceh Dr. H. Muharrir Asy’ari, LC., M.Ag, Pengawas pembina dinas pendidikan Banda Aceh Hasanuddin, S.Pd, Komite sekolah Mahfud MB, SH , pimpinan ranting aisyiah suka ramai Armanisa, SE.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Dr. H. Muharrir Asy’ari LC., M.Ag mengatakan “Anak adalah amanah yang diletakkan di pundak kedua orang tuanya. Orang tua wajib menjaganya dengan baik. Anak adalah salah satu anggota keluarga yang wajib dijaga oleh orang tuanya menjaganya tentu dengah mengarahkan pendidikan anak kearah yang Islami.”

Dalam diri anak ada tiga potensi besar pertama adalah potensi fisik kedua potensi intelektualitas dan ketiga potensi rohaniah. Tiga potensi ini harus dikembangkan secara seimbang. Tidak boleh memberatkan atara satu dengan yang lainnya.

Sehingga anak dengan tiga potensi ini menjadi anak yang menjadi harapan orang tua, yaitu anak yang soleh dan anak yang soleh itu adalah aset bagi kedua orang tuanya.

Ust Muharrir menambahkan bahwa barang siapa yang memiliki anak wanita satu-satunya,  bimbing dia sehingga memiliki akhlak yang baik, dan di berikannya dia makanan, makanan yang baik, alami, bergiji, dan cara memperolehnya dengan cara yang baik. “Kenapa? Karena anak adalah amal soleh kedua orang tuanya, aset. Bahkan lebih dari itu aset bangsa, aset masyarakat,” jelasnya.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Sukarame Linda Handayani, S. Pd., M.Pd mengatakan kegiatan ini akan kita laksanakan dalam sebulan sekali minimalnya setiap semester, agar anak anak makin bertambah kualitas keimanannya, ibadahnya. Setelah mengikuti program Mabit ini menjadi anak yang islami  kita mengajarkan mereka sejak dini di biasakan untuk sholat tepat waktu, sholat tahajud mengatur waktu bagai mana kita beribadah ke pada Allah SWT.

Dalam Mabit ini akan di terapkan berbagai hal tentang disiplin diri, hormat kepada guru dan kedua orang tua. Kemudian, nantinya akan di adakan perlombaan peserta terbaik akan di berikan hadiah, untuk itu ikutilah Mabit ini  dengan tertib .

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sukaramai Drs. Syahrier Kasim, dalam kesempatan ini menyampaikan “Saat ini kita telah mengalami krisis moral jauh seperti apa yang kita harapkan banyak kasus yang terjadi saat ini di lingkungan sekitar kita terjadinya krisis moral. Alhamdulillah malam ini kita mengadakan Malam Bina Iman dan Taqwa (mabit) di lingkungan SD Muhammadiyah 2 Sukaramai untuk mendidik anak anak kita, meningkatkan iman dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT, menciptakan generasi yang baik.”

“Harapan kita, jangan sampai disini kegiatan ini, momen lainnya di bulan suci Ramadhan tahun depan kita adakan lagi acara seperti ini dengan manfaat yang lebih besar lagi, bagi anak dan kedua orang tuanya,” tutup.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!