26 C
Jakarta

Semarakkan HUT ke-77 RI, Tapak Suci Turki Gelar Webinar Kemerdekaan

Baca Juga:

TURKI, MENARA62.COM – Semarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Tapak Suci Turki gelar Webinar bertema “Sefer Bizden Zafer Allah’tan” yang artinya Perjuangan dari Kita Kemenangan dari Allah, pada Jumat (19/08/2022). Tema tersebut bertujuan menggali dan mengorek makna dari perjuangan yang harus diikuti dengan doa dan keikhtiaran kepada Allah SWT.

Lazuardi Fadhlan Arrazy, Ketua dari Pencak Silat Tapak Suci Putera Turki dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan terkhusus kepada pemateri. “Terimakasih kepada saudara Iqbal Chandra Pratama yang bersedia meluangkan waktunya untuk hadir memberikan materi pada webinar kemerdekaan ini,” katanya.

Iqbal Chandra Pratama sendiri adalah atlet nasional kebanggaan Indonesia dalam ajang olahraga pencak silat. Ia dulunya juga merupakan bagian dari Pencak Silat Tapak Suci Muhammadiyah yang berhasil menjadi atlet nasional.

“Beliau juga sudah sering mengikuti ajang perlombaan pencak silat dalam negeri dan luar negeri serta kerap kali membanggakan Negara kita ini. Sungguh beruntung Tapak Suci Turki dapat berbincang langsung dengan beliau pada webinar kali ini,” lanjut Lazuardi.

Webinar ini terlaksana dalam waktu 40 menit yang terbagi dari 20 menit sesi materi dan 20 menit sesi tanya jawab yang dilakukan secara interaktif oleh peserta webinar. Pada sesi tanya jawab Iqbal Chandra Pratama banyak memberikan wejangan dan juga arahan kepada anak-anak muda Indonesia.

Menurutnya, untuk menggapai mimpi yang besar maka harus ada beberapa hal yang dikorbankan dan diperjuangankan. Seperti halnya mengorbankan waktu dan hobi untuk ditinggalkan demi berlatih dengan fokus dan konsisten.

“Karena dari berlatih secara fokus dan konsisten akan memberikan diri kita mental pemenang yang siap sedia dalam segala situasi. Jika kita kalah dapat mengambil hikmah dari kekalahan dan jika menang kita tau cara bersikap,” tuturnya.

Walau latihan secara fokus dan konsisten itu sulit, ia memberikan tips dan trik agar dapat diakukan dengan mudah. Latihan secara fokus dan konsisten dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya paksaan dan ajakan dari luar ketika kita sudah mencintai pekerjaan itu. “Jadi kuncinya adalah cinta kepada rutinitas itu”, katanya.

Dalam akhir webinar Iqbal juga menyampaikan pesan untuk seluruh generasi muda agar tidak menyerah dalam keadaan dan tantangan sesulit apapun, teruslah berlatih dan berlatih karena setiap kemenangan dan kekalahan pasti ada hikmah yang Allah SWT. ” Teruslah berhusnudzon kepada Allah SWT. Jangan lupa berdoa dan tawakal serta berikhtiar,” tutupnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!