25.6 C
Jakarta

SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Gelar Pemilihan Duta Pelajar Muhiska

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – SMA Muhammadiyah 1 Surakarta menggelar Grand Final Duta Pelajar Muhiska, Kamis, (16/12/2021). Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring. Secara luring di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dan secara daring menggunakan aplikasi Zoom dan disiarkan secara langsung di Youtube, . Terpilih Duta Putra, Dimas Tantra Prahesa (Kelas XI MIPA 1) dan Duta Putri Tatytha Krisna Santia (Kelas XII IPS 3). Keduanya dinobatkan oleh Kepala SMA Muhammadiyah1 Surakarta, Dr. Rahayuningsih, SPd., M.Pd.
Menampilkan 10 finalis yang terdiri 5 putri dan 5 putra yang sudah melewati beberapa tahapan untuk lolos menjadi 10 terbaik. Mereka diharapkan dapat menjadi ikon pelajar SMA Muhammadiyah 1 Surakarta.

Tahapan untuk memilihan Duta Pelajar Muhiska diawali dengan pengisian formulir kesediaan mengikuti kegiatan dilanjutkan mengirimkan hasil karya. Selanjutnya seleksi awal dengan kriteria mengenai, keagamaan, minat bakat, kepribadian dan budaya.

Tahap berikutnya mereka harus menjawab beberapa pertanyaan dari dewan juri. Dewan Juri beranggotakan: Faedah Utami, S.Psi., M.Psi., untuk materi kepribadian. Ahmad Thoha, S.Ag., untuk materi keagamaan dan kemuhammadiyahan. Suratman, S.Pd.I., untuk materi bakat minat dan Mahfira, S.Pd., untuk materi budaya.

Proses pemilihan dilakukan secara langsung disaksikan seluruh tamu undangan dan bisa disaksikan melalui live youtube. Tiap peserta mengambil acak nomor pertanyaan yang sudah disiapkan panitia dan tiap pertanyaan diberi waktu menjawab 90 detik.
Dari hasil karya peserta didik dinilai oleh dewan juri untuk diambil 10 terbaik. Setelah ketemu 10 terbaik mereka berlomba untuk menjadi pemenang nomer satu sampai lima dan tambahan juara favorit.

Ketua kegiatan Dra. Willys Sari Listiyani, M.Pd., mengatakan mereka yang terpilih menjadi Duta Pelajar Muhiska sudah melewati beberapa tahapan penilaian diharapkan dapat menjadi kader SMA Muhammadiyah 1 Surakarta yang mempunyai banyak talenta. Dengan ciri ahklak yang bagus, integratif dan berdedikasi baik di sekolah atau di lingkungan rumah sehingga bisa menjadi contoh figure peserta didik SMA Muhammadiyah 1 Surakarta.

Perwakilan PAMUJI, Rahman Husain mengucapkan selamat untuk pemenang terpilih. “Gali terus bakat-bakat yang terpendam untuk bisa menciptakan karekter yang kuat dan cerdas,”ucapnya.

10 finalis duta pelajar Muhiska bersama kepala SMA Muhammadiyah 1 Surakarta.

Pemenang Sepuluh pelajar tersebut adalah
Putra:
Juara 1. Dimas Tantra Prahesa (Kelas XI MIPA 1)
Juara 2. Daffa Naufal Majid (Kelas XII MIPA 2)
Juara 3. Rosyid Khoirudin (Kelas XI IPS 1)
Harapan 1. Afrizal Achmad Kurniawan (Kelas XI MIPA 2)
Harapan 2. Mohammad Anwaruddien Hanafi (Kelas X 4
Putri:
Juara 1. Tatytha Krisna Santia (Kelas XII IPS 3)
Juara 2. Hanifah Achsanaj Kurniaputri (Kelas XII IPS 1)
Juara 3. Lisa Ayu Aliyah Salsabila (Kelas XII MIPA 1)
Haraapn 1. Maura Sista Listyanti (Kelas XI MIPA 1)
Harapan 2. Aurelia Nada Caltha Calosa (Kelas X 1)

Adapun juara favorit:
Putra: Mohammad Anwaruddien Hanafi (Kelas X 4)
Putri: Aurelia Nada Caltha Calosa (Kelas X 1)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!