29.6 C
Jakarta

SMK N 2 Solo Raih Juara 1 Futsal Hari Jadi Ke-64 UMS

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Dalam rangka Hari Jadi ke – 64 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), serta menyemarakkan Muktamar ke – 48  Muhammadiyah dengan mengusung tema “Mencerahkan, Unggul dan Mendunia” , mengadakan kegiatan pertandingan futsal yang melibatkan pelajar SMA/SMK Se- Solo Raya di Kampus Futsal Kleco, Dusun II, Makamhaji, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (23/9/2022).

Kegiatan ini selain bertujuan untuk memperingati Hari Jadi UMS tahun 2022, juga meningkatkan potensi olahraga futsal di Karesidenan Surakarta serta berpartisipasi dalam rangka program pembangunan nasional khususnya di bidang olahraga.

Turnamen Futsal SMA/SMK Se-Soloraya ini dilaksanakan dari 22-23 September. Adapun juara satu dari Futsal SMA/SMK Se-Solo Raya ini adalah SMK N 2 Surakarta, selanjutnya juara 2 dari SMAN 6 Surakarta, lalu yang mendapatkan juara 3 yaitu SMK N 9 Surakarta, dan juara 4 yaitu SMAN 2 Surakarta. Tak hanya itu saja bagi juara 1 berkesempatan untuk bertanding dengan mahasiswa Internasional UMS.

Candra Rusliyanto selaku Ketua Pelaksana menyampaikan futsal merupakan jenis olahraga yang banyak digemari oleh kalangan pemuda terutama oleh pelajar. Selain itu tidak memerlukan fasilitas yang mahal. Olahraga ini hampir tiap orang dapat melaksanakannya.

“Olahraga futsal sudah banyak digemari khususnya oleh para generasi muda. Olahraga tersebut dapat dikatakan mirip dengan cabang olahraga lain, yaitu sepak bola,” ujarnya.

Selaku Ketua Panitia Hari Jadi ke- 64 UMS, Prof. Dr. Kelik Wardiono, S.H., M.H juga menyampaikan olahraga futsal juga dapat menjaga tingkat kesehatan fisik, sehingga mahasiswa atau pelajar menjadi sehat baik jasmani maupun rohani.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan dan menumbuhkan semangat kekeluargaan dan sikap sportifitas antar sesama tim futsal,” terangnya.

Kelik Wardiono menyampaikan harapannya semoga kegiatan ini memberikan motivasi kepada atlet futsal, pelatih, dan para official setelah hampir dua tahun tanpa kompetisi langsung. “Semoga dengan kompetisi secara langsung ini sebagai awal yang baik setelah pandemi Covid-19”,harapnya. (Alfin)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!