25.5 C
Jakarta

SMP Muhammadiyah 8 Surakarta dan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Sabet Juara Umum di LOOKASI 2022

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Sukses laksanakan Lomba Olahraga Keilmuan dan Kreasi (Lookasi) 2022 cabang keilmuan dan olahraga, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Surakarta gelar Lookasi Awards sebagai bentuk acara penutup dari Lookasi 2022 yang berlangsung di Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta, Sabtu (24/9).

 

Mafaza Haikal, Ketua Panitia Lookasi 2022, melaporkan bahwa terdapat sebanyak 395 peserta telah mengikuti perlombaan pada Lookasi 2022, baik cabang keilmuan maupun cabang olahraga yang berasal dari 19 sekolah menengah se-Surakarta.

 

Terselenggaranya acara Lookasi 2022 didukung oleh Pemerintah Kota Surakarta (Pemkot) Surakarta yang membuat acara penutup Lookasi 2022 dapat dilaksanakan di Balaikota Surakarta. “Karena dari awal kita bekerja sama dengan pemerintah, yang sudah disebutkan oleh Ipmawan Mafaza, jadi penutupan Lookasi Award kita adakan di rumah Balaikota Surakarta,” ungkap Ruzain Zarir, Ketua Umum PD IPM Surakarta dalam sambutan yang dibawakannya.

 

Hingga pada kejuaraan umum Lookasi 2022 ini memiliki 2 kategori, yakni juara umum tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diraih oleh SMP Muhammadiyah 8 Surakarta dengan total sembilan juara yang diperoleh. Sedangkan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), disabet oleh SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dengan perolehan sepuluh juara.

 

“Satu anak pun kita biarkan untuk menyeleksi diri dari berbagai lomba. Jadi tidak kita batasi hanya satu lomba. Seandainya mau LCC dengan estafet, kita biarkan. Nanti mangga dari masing-masing pembina lombanya yang sudah kami tunjuk, memang diasah sampai menemukan yang terbaik,” ujar Nazmah, Pembimbing Lomba SMP Muhammadiyah 8 Surakarta tentang persiapannya dalam menyemarakkan Lookasi 2022.

 

Suratman, Pembimbing Lomba SMA Muhammadiyah 1 Surakarta memberikan tanggapan, “Lookasi 2022 ini alhamdulillah luar biasa. Kenapa saya sampaikan luar biasa? Karena setelah berjalan dua tahun tidak maksimal atau tidak berjalan sama sekali, Alhamdulillah PD IPM Kota Surakarta masih bisa melanjutkan tradisi yang mana biasa dilaksanakan oleh PD IPM Kota Surakarta sebelumnya.”

(Akfina)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!