26.7 C
Jakarta

Sujaka/Mishartono Juara Menoreh Cup

Baca Juga:

Begitu Overhead keras Sujaka tidak dapat dikembalikan Hari Sunaryo, pasangan Sujaka/Mishartono memastikan diri sebagai juara turnamen tenis intern Menoreh Cup, Sabtu (22/1/2022). Pasangan Sujaka/Mishartono menang 8-7 atas Hari Sunaryo/Hilal Musthafa di lapangan Menoreh, Pengasih, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Permainan di partai final, pasangan Sujaka/Mishartono sempat ketinggalan 1-3, namun kemudian bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Pukulan slice Hilal Musthafa berhasil membuat Sujaka/Mishartono ketinggalan kembali menjadi 3-5.

Sujaka/Mishartono pun kembali bisa menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Pukulan andalan Hilal Musthafa dan serangan Hari Sunaryo dapat menghasilkan nilai dan kembali memimpin perolehan nilai menjadi 5-7. Namun Hari Sunarya/Hilal tidak berhasil menyelesaikan permainan.

Sujaka/Mishartono kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Kedudukan ini sempat terjadi deuce, dan pasangan Sujaka/Mishartono meraih keuntungan (Advantage). Saat Hilal Musthafa mengembalikan bola tanggung dari Mishartono, Sujaka langsung memukul keras dan mengakhiri permainan.

“Sempat deg-degan juga. Permainan Pak Hilal bagus, pukulan slice-nya sulit dikembalikan,” kata Sujaka seusai memenangkan permainan.

Sebelumnya, dalam pertandingan di semifinal, Sujaka/Mishartono mengalahkan pasangan Karyono/Bambang Sucipto 8-2. Sedang Hilal Musthafa/Hari Sunaryo menundukkan Sumardi/Sidiq Ansory 8-4.

Pada babak perempatfinal, pasangan Sujaka/Mishartono mengalahkan Widiyanto/Eka YM 8-4, Karyono/Bambang Sucipto menang 8-1 atas Komari/Jemingin. Sedang Sumardi/Sidiq Ansory menundukkan Bejo/Fredy 8-7, dan Hari Sunaryo/Hilal Musthafa mengalahkan pasangan Bambang Ruwanto/Sugeng 8-6.

Turnamen intern Menoreh Cup ini diikuti petenis yang main di lapangan Kalisoka setiap hari Jumat dan Sabtu. Ada 16 pasangan yang dibagi menjadi empat pool dan dipertandingkan dengan sistem setengah kompetisi. Babak penyisihan dilaksanakan Sabtu-Ahad (15-16/1/2022), sedang final Sabtu (22/1/2022).

Pool A: Sumardi/Sidiq Ansory, Sukristiono/Broto, Sudarmono/Agus Sularno, dan Sujaka/Mishartono. Pool B: Sugeng Widodo/Bambang Ruwanto, Kastono/Muhadi, Eko/Suharjan, dan Karyono/Bambang Sucipto. Pool C: Sutadi/Yudhi, Bejo/Fredy, Kasdiyono/Supriyanto, dan Eko YM/Widiyanto. Pool D: Hari Sunaryo/Hilal Musthafa, Sudiyono/Heri Purwata, Komari/Jemingin, dan Rajiman/Deni.

Sementara Kasdiyono, sesepuh tenis hari Jumat dan Sabtu di lapangan Menoreh mengatakan turnamen ini untuk mengisi keinginan petenis yang sudah lama tidak bertanding akibat pandemi Covid-19. “Tujuannya mencari keringat untuk menjaga agar badan tetap sehat, serta mempererat persahabatan,” kata Kasdiyono.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!