30.7 C
Jakarta

Tenaga Pendidik dan Kependidikan Muhammadiyah Cikedokan Ikuti Pengajian Bulanan

Baca Juga:

TASIKMALAYA, MENARA62.COM–Tenaga pendidik dan kependidikan perguruan kampus Muhammadiyah Cikedokan, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya mengikuti pengajian bulanan. Pengajian rutin yang dilakukan setiap akhir bulan yang dilakukan pada Selasa (31/1/2017) ini, mengangkat tema Aktualisasi Spiritual Ihsan dalam Pengelolaan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dengan menghadirkan pembicara Uum H S, ketua Kwartir Pusat Hizbul Wathan.

Menurut Uum, AUM merupakan salah satu media Dakwah yang dilakukan kader Perserikatan Muhammadiyah. Namun, dalam pelaksanaannya harus seimbang dengan semangat mengaktualisasikan ihsan atau kedermawanan/murah hati. Inilah yang menjadi dasar dalam aksi nyata yang dilakukan kader Muhammadiyah mulai akar rumput hingga pucuk pimpinan dalam rangka ber amar makruf nahi munkar.

“Adapun keberadaan AUM terdiri atas¬†kepemilikan dengan bukti yang sah, hak dan kewajiban pimpinan dan karyawan sehingga terbentuklah faktor keunggulan dari AUM yang menyenangkan, memiliki daya jual, berkemajuan dan tentunya berfungsi dakwah,” ujarnya.

Pada bagian akhir, Uum mengingatkan para pemegang amanah AUM agar selalu suci dalam hati, pikiran, perkataan dan perbuatan, sehingga bisa membuahkan hasil yang barokah.

–Wiwi Nirmala Dewi–

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!