30.2 C
Jakarta

Tingkatkan Literasi dengan Bedah Buku

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Kegiatan kelas XI SMA Muhammadiyah PK Kottabarat per pekan kali ini di isi dengan kegiatan bedah buku, Jumat (19/04/24). Kali ini kelas XI-1dipilih sebagai penyumbang narasumber yang akan membedah buku. Dua siswa tersebut adalah Anargya Putra Wijasa dan Heinis Mufti Khawari.

Buku yang mereka pilih pada bedah buku ini terhitung komplit, karena terdiri dari buku fiksi dan nonfiksi. Heinis memilih buku dari penulis terkenal di dunia, yakni J.K Rowling yang berjudul “Harry Potter dan Batu Bertuah”.
“Saya lebih suka buku yang bisa mengasah imajinasi. Makanya saya pilih buku ini,” ungkap Heinis.

Sedangkan Anargya sendiri membedah buku nonfiksi yang berjudul “Anatomic Habbit”. Buku seputar pengembangan diri tersebut saat ini tengah banyak digemari oleh kalangan muda. Anargya menilai, buku tersebut direkomendasikan untuk Gen-Z, yang saat ini gencar menyuarakan isu seputar kesehatan mental. Pasalnya, buku tersebut banyak memberikan tips dan metode hidup yang teratur dan sesuatu yang dapat mengubah kebiasaan seseorang untuk menjadi lebih baik lagi.

Melalui bedah buku ini, diharapkan mampu menjadi media meningkatnya literasi, khususnya membaca. Kegiatan bulanan sekolah ini juga dapat dijadikan sebagai ajang rekomendasi buku dari siswa. Sehingga banyak referensi buku yang dapat dibaca oleh siswa lain ataupun para guru. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!