30 C
Jakarta

TNI-Polri, Tokoh Masyarakat, dan FPI Mataram Kerja Bakti di Lokasi Baliho Habib Rizieq

Baca Juga:

MATARAM, MENARA62.COM – TNI-Polri bergandengan tangan dengan tokoh masyarakat dan Front Pembela Islam (FPI) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kerja bakti di bekas lokasi pemasangan baliho pemimpim FPI Habib Rizieq Shihab (HRS), Sabtu (28/11/2020).

Kegiatan bersama yang diinisiasi dan dimotori Komandan Resort Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti (WB) Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani itu diikuti jajaran TNI-Polri, FPI, Pemuda Ansor, Pemuda Nahdatul Wathon, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) serta warga masyarakat Karang Taliwang. Kegiatan itu dilaksanakan guna memperkuat jalinan silaturrahim dan kebersamaan TNI-Polri dengan masyarakat pascapenurunan baliho/banner HRS. Kegiatan yang juga dilaksanakan dalam upaya menjaga situasi kodusif menjelang Pilkada serentak 2020 pada 9 Desember mendatang itu berpusat di Masjid Qubbatul Islam Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani memimpin kegiatan tersebut didampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) 1606/Lombok Barat Kolonel Arm Gunawan. Tutur hadir dalam kegiatan tersebut antara lain tokoh masyarakat yang juga Ketua Ketua DPW FPI NTB H. Makmun Moerad, jajaran Korem, Kodim, dan Koramil setempat, pejabat Polresta Mataram, Camat Cakranegara, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga Karang Taliwang.

Rizal dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan kegiatan karya bakti itu untuk mewujudkan lingkungan Karang Taliwang yang bersih, sehat, dan nyaman di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir ini. Menurut lulusan Akademi Militer 1993 itu, kegiatan karya bakti itu juga untuk meningkatkan tali silaturrahim dan sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat. Kegiatan itu juga sebagai wadah komunikasi dalam pembinaan teritorial sekaligus apresiasi pascapenurunan baliho/baner HRS secara sukarela oleh masyarakat Karang Taliwang.

“Kebersihan itu adalah sebagian dari iman. Selain itu, meningkatkan silaturrahim dalam islam hukumnya adalah wajib,” ujar Rizal.

Kegiatan karya bakti itu antara lan berupa pembersihan dan pengecatan Masjid Qubbatul Islam, pembersihan areal pemakaman umum, jalan-jalan protokol dan gang, parit/selokan, dan penataan pohon-pohon di jalan protokol agar tidak menimbulkan bahaya saat hujan dan angin kencang datang.

Rizal berharap kebersamaan TNI-Polri dan masyarakat akan terus terjalin erat. “Mudah-mudahan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk memajukan dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2020 ini.”

Ketua DPW FPI NTB H. Makmun Moerad mengapresiasi TNI-Polri dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.  Makmun berharap kegiatan tersebut dapat menguatkan jalinan hubungan antara TNI-Polri dan masyarakat.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan bapak-bapak Polri, semoga Allah membalasnya dengan kebaikan,” ucapnya. (Nic)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!