30.9 C
Jakarta

UHAMKA Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sekitar Kampus FKIP Pasar Rebo

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) yang dikomandoi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Badan Eksekutif Mahasiswa melakukan aksi penggalangan dana dan menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di sekitar kampus UHAMKA. Aksi tersebut dipusatkan pada dua kelurahan yakni Ciracas dan Susukan, Jakarta Timur yang mencatat setidaknya ada 20 titik banjir.

Selain itu, para mahasiswa juga melakukan upaya pembersihan sisa-sisa banjir di permukiman warga sekitar kampus. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Wakil Rektor 3 UHAMKA Dr Lelly Qodariah, M,Pd. Selanjutnya bersama Gufron Amirullah, M.Pd mewakili LPPM UHAMKA dan Mubarak Ahmad, M.Pd dari P3KA UHAMKA, dilakukan koordinasi dengan Dekan FKIP UHAMKA, Dr. Desvian Bandarsyah, M.Pd dan Dekan Fakultas Teknik Dr. Sugema untuk membentuk tim tanggap darurat banjir di sekitar Pasar Rebo.

Mahasiswa UHAMKA melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di sekitar kampus

Beberapa aksi yang dilakukan mahasiswa UHAMKA adalah mendistribusikan air bersih kepada warga yang tinggal di belakang kampus FKIP dan seberang kampus FKIP. Di dua titik tersebur warga yang tinggal di bantaran Kali Kampung Dukuh terendam banjir cukup parah pada 1 Januari lalu.

Dilokasi yang sama, mahasiswa juga mendistriusikan 100 nasi bungkus bagi warga korban banjir, serta bingkisan mie instan, biscuit, snack dan diapers.

“Pada Kamis 2 Januari, banjir mulai surut dan sampah serta lumpur menumpuk di permukiman warga. Kami menerjunkan mahasiswa untuk melakukan aksi pembersihan sisa banjir,” kata Dr Lelly.

Ia berharap pascabanjir dan permukiman sudah dibersihkan, warga bisa kembali beraktivitas seperti sediakala.

Mahasiswa UHAMKA menyalurkan bantuan berupa air minum untuk warga terdampak banjir di sekitar kampus FKIP
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!