27.9 C
Jakarta

UKM Sainstek UM Purworejo Gelar Diklat Anggota

Baca Juga:

PURWOREJO, MENARA62.COM — Ahad, (17/12/17), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo, ,Jawa Tengah menggelar diklat keanggotaan. Diklat yang dilaksanakan tanggal 16-17 Desember itu, dilakukan di Kompleks SDN Hargorojo Bagelen Purworejo.

Diki Haryanto, Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, diklat ini merupakan agenda tahunan untuk rekruitment anggota dan pengurus UKM Saintek. Tahun ini, diklat mengangkat tema Aktualisasi Peran Mahasiswa sebagai Generasi Muda yang Kreatif Inovatif melalui UKM Sainstek.

“Pembukaan dan sesi pertama materi telah dilaksanakan terlebih dahulu di Ruang Sidang Skripsi Kampus barat UM Purworejo.  Kami mengharapkan, diklat ini mampu mencetak dari pribadi-pribadi peserta yang selama ini belajar bidang akademik. Maka, disini diajari digembleng bidang non akademik, seperti latihan public speaking, analisis sosial, penelitian dan sebagainya,” ujar Diki Haryanto.

 

Materi yang diberikan diantaranya, keIslaman-ketuhidan, keorganisasian, analisis sosial, publik speaking melalui presentasi, ke-Sainstek, Olahraga, Dinamika Organisasi dan bimbingan kerohaniaan. Materi itu disampaikan oleh dosen dan alumni UKM.

Ainita Puspitasari, salah satu peserta yang juga merupakan mahasiswa PBI UM Purworejo mengaku senang dengan diklat itu. “Sangat menyenangkan karena disini calon anggota baru UKM Sainstek UM Purworejo diajak untuk mengenal lingkungan, berkecimpung dengan masyarakat dan melatih kreatifitas serta dapat menanamkan jiwa kerjasama sesama,” ujarnya.

Istighfarin, Ketua UKM Sainstek UM Purworejo periode 2017/2018 mengharapkan, diklat ini akan melahirkan generasi baru yang akan turut berjuang dengan semangat melalui UKM sainstek. “Semoga hasil  setiap anggota baru dan pengurusnya serta lebih bertanggungjawab terhadap amanah dan lebih bersemangat ber-UKM Sainstek,” ujar Istighfarin.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!