27 C
Jakarta

UNISA Yogyakarta Kuatkan Silaturahmi dan Kemitraan dengan Persyarikatan Muhammadiyah/Aisyiyah

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) menggelar silaturahmi persyarikatan dengan mengundang Pimpinan Wilayah, Daerah, Cabang  Muhammadiyah/Aisyiyah se Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (4/6) di ruang pertemuan gedung Siti Moendjijah, UNISA Yogyakarta.

Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti, M.Kep., Sp.Mat menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya menjalin silaturahmi dan menguatkan kemitraan UNISA dengan Persyarikatan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di DIY. “Bertepatan dengan milad UNISA ke-31 ini semoga silaturahmi ini akan membawa keberkahan dan memberikan manfaat untuk keberlanjutan UNISA Yogyakarta dan persyarikatan,” Rektor kepada Menara62.com, Selasa (7/6/2022).

Penasehat PDM Sleman, Drs H.Sri Purnomo, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, berdirinya  UNISA Yogyakarta tidak lepas dari kegigihan para pimpinan perempuan yang terus mengupayakan dan mendorong UNISA Yogyakarta bisa terus tumbuh dan berkembang. “Dengan adanya silaturahmi dan kerjasama dengan persyarikatan Muhammadiyah/Aisyiyah harapannya kita bisa berperan aktif dalam memberikan kontribusi untuk kemaslahatan umat,” katanya.

Sementara itu Wakil Rektor 3 UNISA Yogyakarta bidang Kemahasiswaa, Alumni, Agama Islam, Kemuhammadiyahan Keaisyiyahan, Dr. Mufdlilah, M.Sc dalam paparannya menjelaskan, bentuk kegiatan kemitraan UNISA Yogyakarta dengan persyarikatan antara lain bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Peran UNISA Yogyakarta antara lain menjadi fasilitator menjembatani komunikasi dengan pemerintah (misalnya: kebutuhan layanan kesehatan, pendidikan, sosial , dll); membuka layanan konseling sesuai bidang keahlian di UNISA seperti: Psikologi, Kesehatan, Keuangan, Arsitektur, Gizi, ; dan menyediakan lulusan yang mampu berdaya saing sesuai dengan kebutuhan pengguna lulusan.

Silaturahmi ini berlangsung hangat dengan dihadiri seluruh jajaran pimpinan struktural UNISA Yogyakarta dan kurang lebih 100 peserta dari persyarikatan Muhammadiyah/Aisyiyah.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!