25.6 C
Jakarta

Upgrade Ilmu Adab dengan Kajian Remaja Islami di SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Seluruh siswa dan siswi kelas XI SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta begitu antusias mengikuti serangkaian kegiatan PIOSPEKA (Pekan Iftitah dan Orientasi Kelas Sebelas Muh PK). Salah satu kegiatan tersebut adalah Kajian Remaja Islami yang diisi oleh Ustaz Hendro Wijayanto, Lc., MA. Bertempat di Masjid Ma’tasim Billah dengan mengusung tema “Adabadab Menuntut Ilmu”, kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 17 Juli 2023 tersebut menuai antusiasme dari para siswa dan tim guru kelas XI.

Kajian yang biasanya memiliki kesan ‘ngantuk’ dan membosankan dipatahkan oleh Ustaz Hendro yang menyampaikan materi dengan cara yang unik yang menghibur. Alhasil, para audiens yang hadir pada kegiatan tersebut bisa menerima ilmu dengan baik sembari melepas tawa. Terlebih dengan salah satu siswa yang mendapat hadiah langsung berupa uang jajan senilai Rp 100.000,00 dari Ustaz Hendro karena dapat menjawab pertanyaannya.

Pihak penyelenggara yakni Tim Kelas XI berharap, melalui kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu media untuk peningkatan ilmu adab, khususnya adab tentang menuntut ilmu bagi para siswa siswi kelas XI XI SMA Muh PK Kottabarat Surakarta. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!