31.6 C
Jakarta

Wajah Baru Yamaha R15 Begitu Menggoda

Baca Juga:

BOGOR, MENARA62.COM—Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)  resmi memperkenalkan motor sport All New R15 2017 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, kemarin. Tampak dalam acara perkenalan itu, pembalap MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Yamaha All New R15 akan dipasarkan pada semester I 2017 atau paling lambat Maret mendatang.

All New R15 dipersenjatai teknologi terbaru yakni Assist & Slipper Clutch, namun masih menggendong mesin lama berjenis Single OverHead Camshaft (SOHC). Mesin lama tetap dipertahankan karena dinilai punya kelebihan yakni beban putaran mesinnya lebih ringan karena hanya menggunakan satu Camshaft. Kekurangannya, mesin biasanya lebih berisik lantaran masih menggunakan dua buah rocker arm.

Yamaha All New R15 didukung dengan kapasitas mesin 155 cc. Yamaha mengklaim mesin ini mampu menyemburkan 14,2 kw per 10.000 rpm torsi maksimal 14,7 Nm per 8.500rpm. Produk Yamaha yang merupakan pembaruan dari edisi pertama R15 2014 ini, didukung teknologi Variable Valve Actuation (VVA) sehingga mesin lebih bertenaga tapi tak boros bahan bakar.

Yamaha Indonesia memperkenalkan The All New R15 di Sirkuit Sentul/Foto Ist

Dari sektor perwajahan, Yamaha All New R15 tampak lebih sporty dan ramping khas balap, dilengkapi lampu-lapu LED di muka dan belakang motor yang membuat pengendara lebih percaya diri melaju di kegelapan malam.

Ada juga multi information display berupa LCD di bagian dashboard motor guna memberikan bermacam informasi kepada pengendara seperti posisi persneling, lampu-lampu, spedometer, dan shifting light indicator seperti Yamaha seri R25.

Selain itu, ada juga fitur assist-slipper clutch membuat pengoperasian kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan persneling lebih halus. All New R15 yang tersedia dalam tiga pilihan warna antara lain merah, biru dan hitam juga memasang ban yang lebih lebar untuk kenyamanan bermanuver dan menggoda untuk dipacu di jalanan.

 

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!