28.8 C
Jakarta

Wakil Ketua DPRD Bantul Gelar Penjaringan Aspirasi Masyarakat

Baca Juga:

BANTUL, MENARA62.COM – Mengambil tempat di gedung pertemuan Kalurahan Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul pada Selasa 08 Februari 2022 mulai pkl 13.00 WIB berlangsung acara reses penjaringan aspirasi dari Damba Aktivis Wakil ketua DPRD Kabupaten Bantul.

Dalam kesempatan kali itu Kepala Jawatan Trantib Kapanewon (kecamatan) Kasihan, Medi Siswanto dalam sambutannya mewakili Pemerintah Kapanewon (kecamatan) Kasihan menyampaikan bahwa saat ini di Daerah Istimewa Yogyakarta naik level menjadi level III PPKM, sehingga dihimbau kepada hadirin yang hadir untuk bisa turut meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan.

Selanjutnya terkait dengan penjaringan aspirasi, maka dipersilahkan kepada masyarakat yang hadir untuk bisa menyampaikan aspirasinya agar bisa dirltindaklanjuti oleh DPRD Kabupaten Bantul.

Sementara itu  Damba Aktivis dalam sambutannya menyampaikan bahwa masa reses kali ini dilaksanakan bersamaan dengan jadwal musrenbang tingkat kapanewon (kecamatan) yang nantinya akan menjadi bahan bagi penyusunan APBD Kabupaten Bantul tahun 2023.

Selanjutnya, Lurah Kalurahan Tirtonirmolo, HM Marwan selaku yang ketempatan menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Damba Aktivis selaku DPRD Kabupaten Bantul, serta kepada seluruh hadirin peserta reses. Tak lupa beliau menyampaikan agar masyarakat untuk bisa menyampaikan aspirasinya tanpa malu-malu.

Hadir dalam kegiatan reses yang dibagi menjadi 2 sesi itu sekitar 100 perwakilan masyarakat dari 2 kapanewon (kecamatan), yaitu dari Kasihan dan Sedayu yang merupakan kapanewon di Dapil 6 kabupaten Bantul.

Beberapa aspirasi yang disampaikan dalam kegiatan reses antara lain perihal permohonan untik perbaikan jalan lingkungan/kampung, permohonan sarana dan prasarana masjid, lalu permohonan untuk pelatihan UMKM sebagaimana disampaikan Ari Supriyadi kepada Arief Hartanto dari Menara62.com.

Sementara  Damba Aktivis menandaskan bahwa “Kami  menerima berbagai aspirasi dari masyarakat tersebut, dan akan ditindaklanjuti dalam penyusunan pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Bantul yang nanti bersama dengan aspirasi berjenjang dari Musrenbang kalurahan, Musrenbang kapanewon dan Musrenbang kabupaten akan menjadi bahan bagi penyusunan APBD Kabupaten Bantul di tahun 2023.”

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!