26.7 C
Jakarta

Yayasan Jokzin Lawas Indonesia Gelar Aksi Donor Darah di Bantul

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Yayasan Joxzin Lawas Indonesia gelar aksi sosial donor darah bertempat di kedai Tanya Banguntapan Bantul, Ahad (23/01/2022). Kegiatan yang diikuti 100 peserta tersebut bertujuan membantu kepada sesama yang membutuhkan darah sekaligus mengaplikasikan motto yayasan yakni menjadi lebih berarti dan bermanfaat bagi sesama.

“Kegiatan Yayasan Joxzin Lawas Indonesia ini tak lepas dari niatan baik bahwa kami merajut silaturahmi kembali agar kami menjadi lebih berarti, khususnya untuk masyarakat,” kata Ervian M selaku ketua yayasan didampingi Agung Cahyono ketua panitia

Menurutnya, yayasan ini sudah terdaftar resmi pada 28 Oktober 2021 secara sah dengan SK. Menkumham RI 03 November 2021 nomor AHU-0026112.AH.01.04. Dengan demikian, segala kegiatan yayasan lebih jelas pertanggungjawabannya dan yayasan juga bisa bererak lebih leluasa.

Diakui Ervian, jika mendengar nama Joxzin terutama untuk warga Yogyakarta di tahun 1980-90an maka yang terngiang adalah gank motor yang berpusat di seputaran PDHI Alun-alun Utara dengan segala dinamikanya. Seiring dengan perkembangan waktu akhirnya kegiatan ini divakumkan.

Yayasan Joxzin Lawas Indonesia gelar aksi sosial donor darah

“Namun keinginan untuk kembali menjalin silaturahim itu kembali muncul dengan agenda Syawalan pada 29 Juni 2017 dan selanjutnya terus bergerak dalam bentuk gerakan social berupa pembangunan masjid dan aneka kegiatan social seperti pembagian sembako, takjil, giat Jum’at berkah, donor darah rutin 3 bulan sekali, penanganan Covid-19 dan bakti untuk warga Semeru dan masih banyak agenda yang lain,” lanjutnya.

Masih menurut Ervian Joxzin bertekad untuk berbuat kebaikan bagi masyarakat dan ini ditandai dengan membangun monumen hijrah berupa Masjid Al Hidayah di atas tanah wakaf Jemirin di Jojoran Triwidadi Pajangan Bantul. “Selain itu juga tadarus Alquran tiap malam Rabu menjadi salah satu kegiatan rutin kami dengan harapan ini akan terus bergulir dengan kegiatan kebaikan lain untuk mengharap Ridho Allah SWT,” tegasnya.

Yayasan Joxzin Lawas Indonesia gelar aksi sosial donor darah

Aneka kegiatan social yang digelar ini harapannya Joxzin Lawas menjadi wahana untuk  untuk menebar kebaikan di seputar Jogja khususnya dan kota lain pada umumnya .

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!