30.9 C
Jakarta

326 Calon Wisudawan Ikuti Pembekalan dan Pelepasan Sarjana Pendidikan FKIP UMS Periode I

Baca Juga:

SUKOHARJO, MENARA62.COM-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta (FKIP UMS) menyelenggarakan Pembekalan dan Pelepasan Sarjana Pendidikan Periode I Tahun 2021/2022 pada Kamis, 16 September 2021 di Auditorium Muh.Djazman secara blended melalui Zoom Meeting dan You Tube Cakap Channel.
Dekan FKIP UMS Prof.Dr. Sutama, M.Pd, melaporkan pelepasan calon wisudawan wisudawati periode ini berjumlah 326, yang terdiri dari 11 program studi sarjana.
Dalam sambutannya dekan FKIP UMS itu mengucapkan selamat atas keberhasilan menyelesaikan gelar sarjana dan semoga membawa manfaat, baik untuk pribadi, keluarga, maupun masyarakat pada umumnya.
“Setelah menyandang sarjana nanti, banyak tantangan yang harus diselesaikan. Namun tidak boleh bimbang dalam menghadapi persoalan, karena semakin dekat dengan cita-cita maka akan banyak problem yang dihadapi,” ujar Sutama dalam sambutannya.
Ia juga menambahkan, dengan kondisi yang demikian, dalam setiap persoalan pasti ada hikmah dibalik itu, dan juga dapat membuat pribadi menjadi lebih dewasa.
Sambutan Rektor UMS Sofyan Anif pada Pembekalan dan Pelepasan Sarjana Pendidikan FKIP UMS Periode I
“Dengan selesainya sarjana, perjuangan ini baru dimulai,” pungkas dekan FKIP itu.
Sementara Rektor Prof Sofyan Anif mengungkapkan agar mahasiswa UMS senantiasa membekali ketrampilan lain sehingga mampu bekerja mandiri. “Selaian penguasaan bidang ilmu selama kuliah, seyogjanya lulusan juga terus belajar menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar. Life skill, salah satu yang perlu diperhatikan,”ungkap Sofyan Anif.
Pada kegiatan tersebut, pembekalan kepada calon wisudawan, diisi oleh Dr.Anatri Desstya, M.Pd., dan dimeriahkan dengan penampilan demo beladiri POR-PGSD dan penampilan “Yang Muda yang Bersemangat” dari program studi PPKn. (Fika)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!