25.9 C
Jakarta

Arniza Nilawati Sosialisasikan Lembaga DPD RI dan Bersilaturahmi Bersama Masyarakat Peduli Sosial Kota Lubuk Linggau

Baca Juga:

Lubuk Linggau menara62.com – Kembali melanjutkan agenda resesnya, Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Sumatera Selatan Arniza Nilawati, S.E., M.M., Sosialisasikan Lembaga DPD RI dan bersilaturahmi bersama Masyarakat Peduli Sosial Kota Lubuk Linggau.

Kegiatan ini diikuti Simpatisan Komunitas Masyarakat Peduli Sosial Kota Lubuk Linggau yang bertempat di Rumah Makan Sempurna Kabupaten Musi Rawas, pada Jumat 03 Maret 2023.

Dalam sosialisasi Lembaga DPD RI ini, Arniza Nilawati melihat bahwa Komunitas Masyarakat Peduli Sosial Kota Lubuk Linggau yang beranggotakan Ibu dan Ayah berusia muda sebagian besar belum begitu mengenal sosok para wakil daerah yang duduk sebagai senatornya di gedung Senayan, Jakarta karena sangat jarang berada dalam 1 kegiatan bersama.

Senator Arniza Nilawati menjelaskan bahwa dalam Lembaga DPD RI merupakan para wakil daerah memiliki tugas dan fungsi yang terbagi ke dalam 4 Komite kerja, dimana masing-masing komite menaungi bidang kerja yang berbeda-beda.

Arniza Nilawati saat ini merupakan Senator Sumsel yang membidangi Komite III yang mempunyai tugas dan peran salah satunya adalah melakukan fungsi pengawasan RUU diantaranya dibidang Agama, Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial meliputi pengawasan penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh, pelaksanaan vaksin Booster, serta pengawalan terhadap kesuksesan program bantuan sosial.

Terkait beberapa masukan dan informasi yang didapat Senator Arniza Nilawati dari para penggiat sosial kali ini bahwa dalam implementasi bantuan sosial dalam hal distribusinya akan dijadikan bahan laporan Senator kepada pemerintah pusat melalui kementerian terkait sebagai evaluasi kebijakan program pemerintah.

Agar kedepan menurut Arniza Nilawati seluruh kebijakan pemerintah semakin lebih baik tanpa kendala berarti dikemudian hari sehingga tujuan pemerintah menuntaskan kemiskinan di Indonesia dapat terwujud.

(RZP/Riil)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!