32.9 C
Jakarta

Bantu Penanganan Covid-19, UMS Hibahkan Ambulans Ke RS PKU Wonogiri

Baca Juga:

PABELAN, MENARA62.COM-Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui lembaga barunya yaitu Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Persyarikatan (LPPM) menghibahkan mobil ambulans ke Rumah Sakit Pembinaan Kesejahteraan Umat (RS PKU) Muhammadiyah Wonogiri pada Rabu (11/08/21) di Gedung Induk Siti Walidah.
Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si selaku Rektor UMS menjelaskan penyerahan mobil ambulans ini dilatarbelakangi kurangnya ketersediaan ambulans sebagai sarana untuk pelayanan terhadap pasien. “Selama ini yang dipandang kurang kan ambulans, harapannya itu bisa menjadi salah satu sarana untuk melayani pasien,” ujarnya.
Ambulans ini dihibahkan ke RS PKU Muhammadiyah Wonogiri yang merupakan rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien Covid-19. Rumah sakit yang selesai dibangun pada 2019 dan mendapat izin operasi pada 2020 ini menurut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonogiri Drs. H. Kusman Thoha M.Pd., sudah menangani banyak pasien Covid-19. “Pada 2021 sudah menangani banyak pasien covid yang ada di PKU,” ujar ketua PDM Wonogiri itu.
Kusman juga berterimakasih kepada UMS karena telah banyak membantu baik berupa moral maupun operasional salah satunya adalah mobil ambulans. “Semoga UMS, semakin maju,” katanya.
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!