30.8 C
Jakarta

Dadang Kahmad : Warga Muhammadiyah Harus Kuasai Teknologi Informasi

Baca Juga:

 JAKARTA, MENARA62.COM – Seiring kemajuan jaman dan tekonologi, kondisi dunia ini semakin tidak menentu. Menurut Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad, saat ini dunia mempunyai 3 sifat, yaitu flat atau tidak bulat lagi, sehingga akses informasi dapat dikirim dan diterima dengan cepat setiap saat. Kedua, bahwa dunia ini sudah mulai panas, sehingga warga masyarakat merasa tidak nyaman dalam hidupnya.
Ketiga, bahwa dunia ini makin sesak, dan hingga saat ini dan kedepan, bumi  ini akan disesaki  sekitar 7 – 9 milyar orang. Efek yang ditimbulkan, diantaranya adalah rawan terjadi banjir dan tanah longsor. Maka dari itu, semua warga masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah harus bisa mengantisipasi dan menyadari beberapa hal tersebut.
Hal itu yang disampaikan Dadang Kahmad saat menjadi nara sumber dalam pelatihan jurnalistik,  bagi perwakilan pengurus Majelis Pustaka dan Informasi se-Indonesia, di ruang KH Ahmad Dahlan, kantor pusat dakwah muhammadiyah Jakarta, Jumat (23/12).
Dadang menambahkan, selain beberapa hal diatas, ada 2 hal yang dapat merugikan dakwah muhammadiyah, yaitu individualistis dan orang semakin rasional. Dari sifat individu itu, maka kebersamaan seperti dakwah-dakwah semakin kurang diminati . “Secara otomatis, dengan adanya fenomena tersebut, maka juga akan mengikis ukuwah islamiyah di kalangan umat Islam,” urainya.
“Ketika orang makin rasional, maka setiap individu akan mengerti jika dijelaskan secara rasional atau secara mendetail.  Kedua hal diatas, tentu juga menjadi tantangan bagi warga Muhammadiyah, agar tidak terjebak ke dalam dua permasalahan tersebut. Salah satu solusinya adalah dengan memanfaatkan berbagai media, seperti halnya media sosial untuk kepentingan dan kemaslahatan umat,” jelas Dadang.
Lebih jauh pria paru baya itu memaparkan, bahwa siapa pun yang dapat menguasai informasi, maka dia akan menguasai dunia dengan segala kemajuannya. “Maka dari itu, Muhammadiyah mendirikan menara62.com, memiliki tv muhammadiyah dan beberapa media dakwah lainnya. Dengan demikian, diharapkan warga Muhammadiyah akan menjadi umat yang terdepan dan mencerahkan,” pungkas Dadang. (say)

 

 

 

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!