26.3 C
Jakarta

Desainer Nina Nugroho Berbagi Tips Memilih Busana untuk Tampil Percaya Diri

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Desainer Nina Nugroho memberikan tips bagaimana seorang wanita memilih busana agar dapat tampil lebih percaya diri. Saat menjadi pembicara dalam webinar “Professional Modest Fashion,” yang menjadi bagian dari Professional Women’s Week (PWW) 2021, Kamis (23/9/2021) Nina menyebut setidaknya ada dua hal yang harus diperhatikan saat akan memilih busana.

Pertama adalah skema warnanya. Menurut Nina, memilih warna busana hendaknya tidak didasarkan atas pertimbangan tren. “Lebih baik kita lihat value atau apa maksud dari warna tersebut, jadi harus mewakili suasana yang sedang kita hadapi,” kata Nina yang juga CEO PT. Nina Nugroho Internasional.

Ia mencontohkan ketika seseorang sedang menghadapi suasana sedih, maka memilih pakaian dengan warna hitam atau gelap amat disarankan. Lalu jika sedang gembira, bisa menggunakan warna-warna yang cerah. “Meski tidak suka warna cerah, tapi kalau suasananya sedang pesta misalnya, maka harus menyesuaian,” jelasnya.

Menurut Nina, dalam berbusana masing-masing warna memiliki makna tersendiri. Warna biru mengandung arti kepercayaan, kecerdasan, dan menimbulkan efek professional. Warna cokelat lebih kepada sesuatu yang kuat dan dapat diandalkan. Sedang warna kuning artinya optimism, orange mewakili rasa percaya diri dan lainnya.

Kedua, lanjut Nina adalah garis potongan atau model busana. Setiap busana selalu memiliki garis potongan dan itu dapat mewakili karakter dari busana itu sendiri. “Rancangan saya misalnya, garis potongannya jelas dan tegas, tidak ribet. Ada potongan asimetris, itu mengandung makna ingin terus menerima hal-hal baru dan mencerminkan sifat terbuka,” terang Nina.

Selain garis asimietris, semua rancangan busana Nina juga memiliki ciri khas garis piping yang memberikan kesan tegas dan menajamkan wibawa seseorang. Permainan garis ini memberikan kesan tersendiri bagi para professional saat mengenakan busana rancangan Nina.

Dalam kesempatan tersebut, Nina bersyukur bahwa ciri khas busana rancangannya yang banyak bermain pada pemilihan warna dan karakter garis potongan membuat busananya mudah dikenal khalayak luas.

Ia bercerita bagaimana pelanggannya lebih mengenal busana rancangannya dibanding wajahnya saat ada sesi pemotretan busana. “Saya ada di lokasi pemotretan, tiba-tiba seorang pelanggan datang dan bertanya tentang sesi pemotretan busana Nina Nugroho. Ternyata dia tidak tahu bahwa yang ditanya itu perancangnya,” kata Nina.

Tetapi ia tidak masalah, justeru bersyukur karena pelanggan lebih mengenal karyanya dibanding perancangnya. “Alhamdulillah busana Nina Nugroho lebih dikenal karakternya dibanding wajah saya. Tapi enggak apa-apa. Saya kerja keras saat ini bukan buat tampil,” tutupnya.

Nina Nugroho sendiri tampil pada sesi kedua webinar bertema ‘Professional Modest Fashion’ bersama Eva Yunizar, Senior Anchor CNN Indonesia & Manager Anchor CNN Indonesia.

Eva Yunizar sendiri merupakan salah satu pelanggan setia Nina Nugroho. Ia mengakui mengenakan baju rancangan Nina Nugroho membuatnya lebih percaya diri saat tampil di muka publik.

Sebelumnya pada sesi I webinar dengan tema ‘Aku Berdaya’, tampil pembicara Ajeng Ayu Cahyaditha, Warda Demand Creation Manager dan Wahyu Retnowati, Wardah Make Up Expert.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!