25.7 C
Jakarta

Haedar Nashir: Bangsa Ini Butuh Keteladanan

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM–Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir di Jakarta, Selasa (14/2/2017) mengungkapkan, bangsa ini masih membutuhkan keteladanan. Keteladanan itu dibutuhkan baik di dalam kepemimpinan publik maupun politik.

“Keteladanan itu bukan hanya dibutuhkan di Indonesia. Di negara maju juga dibutuhkan. Ada pemimpin yang tiba-tiba muncul kemudian ketika moralitinya terganggu, ia merasa cacat, karena dia merasa punya masalah, biarpun orang lain yang melakukannya, dia lalu berhenti. Pemimpin seperti ini dibutuhkan bangsa ini,” ujarnya.

Keteladanan ini dibutuhkan di banyak negara. Begitu jug, di Indonesia, menurut Haedar, jelas sekali membutuhkan memerlukan kepemimpinan yang bisa menjadi teladan.

“Tentu pemimpin inilah yang dapat memajukan kehidupan bangsa, memajukan ekonomi, memajukan masyarakat dan lain sebagainya. Penting pemimpin yang berprestasi, tetapi prestasi itu yang betul-betul teruji dan terbukti. Bukan prestaasi yang dikamuflase lagi,” ujar Haedar yang menambahkan bahwa jika pemimpin itu berkamuflasi, mereka akan terus berpura-pura berprestasi, padahal sesungguhnya tidak berprestasi.

“Kita ingin ke depan pemimpin itu betul-betul bisa menjadi teladan. Itulah megnapa, Muhammadiyah ingin memperkenalkan Islam yang berkemajuan. Kita ingin menjadi masyarakat yang rasional, masyarakat yang obyektif, masyarakat yang profesional, masyarakat yang maju, tetapi punya prinsip di dalam bertindak, berprilaku dan bisa menjadi contoh bagi orang lain,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!