28.8 C
Jakarta

Herbalife Nutrition Kembali Menjadi Sponsor Utama Bali International Triathlon

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Herbalife Nutrition, sebuah perusahaan nutrisi global kembali mensponsori gelaran Bali International Triathlon 2019. Ini adalah tahun kelima bagi Herbalife Nutrition untuk menjadi sponsor utama (title naming) Bali International Triathlon.

“Menjadi sponsor utama dalam gelaran Bali International Triathlon 2019 adalah langkah tepat sesuai dengan tujuan perusahaan yakni membuat dunia lebih sehat dan bahagia,” kata Senior Director dan General Manager Herbalifie Nutrition Indonesia, Andam Dewi, Selasa (27/8/2019).

Event tahunan yang telah memasuki gelaran ke-12 sejak pertama kali diadakan ini akan diselenggarakan di Pantai Mertasari, Sanur, Bali pada 10 November 2019 yang akan datang.

Andam Dewi mengungkapkan kebanggaannya dapat menjadi title naming sponsor kelima kalinya ajang olahraga yang memadukan tiga cabang yaitu berenang, berlari dan sepeda berskala internasional ini.

“Sekaligus, event ini menjadi kontribusi kami dalam mengembangkan sport tourism dan mempopulerkan olahraga triathlon di Indonesia,” lanjutnya.

Perjalanan gelaran Bali International Triathlon mendapat sambutan yang cukup positif dari pecinta triathlon di tanah air. Dari 950 peserta yang mendaftar, 80 persen berasal dari Tanah Air. Sedang sisanya berasal dari 29 negara asing.

BACA JUGA:

“Animo penggemar olahraga triathlon di tanah air pada gelaran Herbalife Bali International Triathlon 2019 ini menunjukkan tren yang positif,” jelas Race Director Herbalife Bali International Triathlon 2019 Dardityo Santoso.

Ajang olahraga internasional tersebut akan melombakan tiga kategori yakni Olympic Distance Course (Renang 1,5 kilometer, Sepeda 40 kilometer, Lari 10 kilometer), Sprint Distance Course (Renang 500 meter, Sepeda 20 kilometer, Lari 5 kilometer) dan 5K Fun Run.

Herbalife Bali International Triathlon 2019 tersebut juga akan diikuti beberapa nama tenar seperti anggota pelatnas triathlon nasional Jauhari Johan dan Eva Desiana, aktris dan triatlit Kelly Tandiono dan triatlit nasional Inge Prasetyo.

Beragam prestasi telah mewarnai event olahraga yang telah diadakan sejak 2007 ini. Diantaranya mendapat  penghargaan “Best Triathlon Run Course in Asia 2018” dari Majalah Triathlon AsiaTri serta sebagai “Best Triathlon Event 2018” dari komunitas lari dan triathlon terbesar di Indonesia Sportactiva.

Dardityo menambahkan, keamanan dan kenyamanan peserta tetap menjadi prioritas pada penyelenggaraan Herbalife Bali International Triathlon 2019 ini. Untuk itu, dukungan dari Pemerintah Daerah, pemuka dan masyarakat adat serta aparat keamanan pada event ini sangat diapresiasi dan disyukuri oleh Race Management.

Selain itu, race management juga berusaha mengakomodir masukan dari berbagai pihak serta pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya yang bertujuan menciptakan keamanan dan kenyamanan peserta dengan melakukan beberapa modifikasi pada jalur lomba.

HBIT
Senior Director dan General Manager Herbalifie Nutrition Indonesia, Andam Dewi (paling kanan) berfoto bersama para atlet HBIT 2019.

Sementara itu  Kelly Tandiono yang tahun ini akan menjajal kategori Olympic Distance Course mengatakan Herbalife International Triathlon menjadi ajang bergengsi untuk unjuk kemampuan dalam tiga cabang olahraga yang ditandingkan.

“Saya senang karena pada ajang ini saya bisa bertemu dengan atlet dari banyak Negara. Dan saya terpacu untuk bisa naik podium seperti tahun sebelumnya,” kata Kelly.

Dari tiga jenis olahraga yang dilombakan pada Herbalife Bali International Triathlon, Kelly mengakui bahwa renang pada wahana terbuka atau open water menjadi kegiatan olahraga paling menantang. Tidak hanya menghadapi arus air laut tetapi juga ombak yang kadang muncul dan ini membutuhkan kerja keras.

Senada juga dikatakan Jauhari Johan alias Jojo. Meski menjadi atlet sejak usia 13 tahun, Jojo mengaku mempersiapkan diri secara khusus untuk menghadapi Herbalife Bali International Triathlon 2019.

“Saya tidak hanya berhadapan dengan atlet dari Indonesia tetapi juga dari Negara asing terutama Australia. Karena itu harus dipersiapkan khusus,” jelas Jojo.

Dengan semakin meningkatnya jumlah peserta HBIT 2019 menurut Richard Canberra, salah satu pelopor Bali International Triathlon menjadi bukti meningkatnya perkembangan dan peminat olahraga triathlon di Indonesia. Diharapkan ini dapat memperkuat citra positif Indonesia sebagai tujuan utama untuk sport tourism global.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!