27.1 C
Jakarta

IMM Malang Raya Kirim Bantuan ke Bima

Baca Juga:

MALANG, MENARA62.COM — Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Malang Raya bekerjasama dengan Kerukunan Pelajar dan Mahasiswa Bima mengirimkan bantuan bagi korban bencana. Bantuan yang dikirim Rabu (11/1/2017), berupa obat-obatan, pakaian layak pakai, keperluan wanita, alat-alat kebersihan dan Sembako.

Ketua Umum PC IMM Malang Raya, Zul Fahmi mengungkapkan hal itu dalam rilisnya yang dikirim ke redaksi menara62.com, Rabu (11/1/2017). Bantuan ini diperoleh setelah IMM mengadakan penggalangan dana bencana banjir Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lebih lanjut Zul Fahmi mengatakan meski banjir sudah berlangsung beberapa pekan, korban banjir Bima masih membutuhkan bantuan. Sebagai bagian dari kader bangsa, IMM berusaha membantu setiap elemen masyarakat yang membutuhkan, baik berupa bantuan dana maupun lainnya.

“Setelah mendapat informasi dari MDMC terkait dengan kebutuhan yang mendesak di Bima, kami segera menindaklanjuti dengan menggalang bantuan bersama adik-adik dari 22 Pimpinan Komisariat se-Malang Raya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” kata Zul.

Sementara Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat, Zul Aslan mengatakan IMM Malang Raya merangkul sejumlah elemen masyarakat telah melakukan sejumlah aksi bantuan ke beberapa daerah di Indonesia yang terdampak musibah. Selain itu, juga memberi bantuan bagi tragedi kemanusiaan masyarakat suku Rohingya di Myanmar.

“Konsep kemanusiaan sejatinya mengarahkan manusia kepada kepekaannya dalam bertindak dan merespon secara manusiawi berbagai keadaan sulit yang dihadapi oleh manusia lainnya,” kata Zul Aslan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!