25 C
Jakarta

Jelang pemilu 2024, AMM Pulang Pisau ajak kadernya ikut Badan Ad Hoc Pemilu

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

PULANG PISAU, MENARA62.COM – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Pulang Pisau menggelar acara “Ngopi bareng KPU” yang membahas apa saja  tentang Pemilu, baik sosialisasi pemilih maupun tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Bertempat di Masjid KH Ahmad Dahlan, AMM Pulang Pisau  menggandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau bertujuan untuk mengenalkan memberikan informasi , dan menambah wawasan jelang Pemilihan Umum khususnya kepada Angkatan Muda Muhammadiyah Pulang Pisau.

Koordinator kegiatan, Abdullah Fajrin Ikhsan mengatakan acara ini sangat bermanfaat bagi anak-anak muda, selain mengetahui informasi terkait pelaksanaan pemilu, KPU juga membuka kesempatan ikut berpartisipasi dalam badan penyelenggara pemilu.

“Kami menghadirkan nara sumber dari Komisioner KPU Pulang Pisau, dan mengundang generasi muda Muhammadiyah untuk ikut serta seperti Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, termasuk anggota KOKAM dan Tapak Suci yang sudah berusia 17 tahun” katanya.

Ngopi bareng AMM dan KPU Pulang Pisau di Masjid KH Ahmad Dahlan (doc.AMM)

Sementara itu Komisioner KPU Pulang Pisau, Divisi Perencanaaan Data dan Informasi , Andry Wahyudi, S.Pd.I, M.A.P mengatakan acara ini bertujuan yang pertama adalah penyampaian informasi Kepemiluan menjelang tahun-tahun politik Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024, dan kedua adalah lebih khusus Rekruitmen Badan Ad Hoc Penyelenggra PPK, PPS, Pantarlih & KPPS.

” Harapan saya teman-teman adik-adik AMM bisa ikut berpartisipasi dalam rekrutmen badan ac hoc ini, kenapa ? Karena potensi yang di miliki AMM ini sangat besar dan pemilu 2024 nanti kita lebih berbasis teknologi informasi dalam proses tahapan pemilu dan pemilihan” kata Andry

Andry menambahkan Rekruitmen Badan ad hoc Pemilu 2024 saat ini juga menggunakan aplikasi online demgan nama SIAKBA atau Sistem Aplikasi Badan Ad Hoc dan Anggota KPU Provinsi , Kabupaten/ Kota.

“Yang mana anak milenial menjadi pusat perhatian yang notabene adalah para pengguna sistem informasi yang lebih akrab menggunakan gadjetnya” terangnya.

Berikut Jadwal penerimaan dan pendaftaran Badan Ad Hoc Pemilu 2024, yaitu : PPK tanggal 20-29 November 2022, PPS tanggal 18-27 Desember 2022 , dan KPPS tanggal 5 -12 Januari 2024.

Pendaftaran seleksi secara mandiri dapat diakses di website https://siakba.kpu.go.id/ atau bisa datang langsung ke layanan pendaftaran non mandiri pada Help Desk KPU Kabupaten Pulang Pisau, Syarat dan ketentuan bisa di unduh pada link bitly :
http://bit.ly/3tJBjMD (Bonni Febrian)

 

 

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!