25.2 C
Jakarta

Jelang Pemilu 2024, Sekolah Pascasarjana Gelar Interdisclipinary Sharing Hadirkan Mantan Ketua KY

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Seminar Interdisclipinary, Sharing Pemilu 2024 Antara Politik Identitas dan Kuasa Oligarki, dengan pembicara Prof., Dr., Aidul Fitriciada Azhari, S.H., M.Hum., mantan Ketua Komisi Yudisial Indonesia periode 2016-2018.

Interdisclipinary sharing ini digelar pada Kamis (15/6) di ruang seminar Pascasarjana UMS.

Kegiatan ini digelar untuk menggali lebih dalam wawasan mahasiswa Pascasarjana tentang pemilu, tidak hanya sekedar mengikuti opini publik.

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta, Dr., Aidul Fitriciada Azhari, S.H., M.Hum., menyampaikan, mahasiswa sudah layak mengetahui perkembangan pemilu dalam kajian kademik bukan kajian politik.
“Acara ini penting bagi mahasiswa, agar mereka memahami tentang pemilu, dari kaca mata keilmuan,” ujar Aidul.

Kegiatan ini, lanjut dia, salah satu cara menguatkan kesadaran mahasiswa S2 UMS dalam menghadapi Pemilu 2024 dan juga bagian sosialisasi pemilu yang memang sebagai partisipasi perguruan tinggi untuk menjaga kegiatan pemilu berjalan dengan aman, dan lancar. “Mahasiswa Pasca Sarjana, harus bisa memahami posisinya di tengah masyarakat,” paparnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!