27.4 C
Jakarta

Kesiapan SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Menuju Pembelajaran dengan Paradigma Baru

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Menyambut tahun ajaran tahun 2022/2023, SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta melaksanakan In House Training (IHT) untuk Guru dan Karyawan. Kegiatan IHT dilaksanakan selama 2 hari,  hari pertama dilaksanakan bersama Dr. Dian Fajarwati, M.Pd dengan  tema Pembelajaran Paradigma Baru, Kamis (30/6).

Pembelajaran Paradigma Baru mengupas tuntas mengenai kesiapan sekolah melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Kegiatan ini berisikan materi-materi IKM dengan tujuan menambah wawasan serta mempertajam pengetahuan guru. Harapannya dengan tercapainya tujuan tersebut dapat mendukung satuan pendidikan yang akan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka secara Mandiri.

Dian membagi materi kesiapan Implementasi Kurikulum Merdeka menjadi beberapa komponen yaitu platform merdeka mengajar, kurikulum operasional sekolah, perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran paradigma baru, asesmen pembelajaran, dan project penguatan profil pelajar Pancasila.

Guru mengikuti kegiatan dengan penuh antusias, sehingga terjadi interaksi yang menarik dalam bentuk diskusi. Ganda guru Sosiologi menyampaikan bahwa setelah mengikuti IHT dengan tema Pembelajaran Paradigma Baru telah membuka wawasan serta menambah pengetahuan.

“Sebelum adanya kegiatan ini, kami merasa masih ada sedikit kebingungan dengan adanya pembaharuan kurikulum yang baru ini. Dengan adanya diskusi bersama Bu Dian, telah menambah wawasan serta pengetahuan saya khususnya pada kesiapan melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka,” ujar Ganda (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!