26.1 C
Jakarta

Kolaborasi KKN dan Pengabdian Dosen UMY Kembangkan UMKM dan Sekolah Muhammadiyah

Baca Juga:

Fajar Junaedi
Fajar Junaedi
Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Gamping, Sleman, Yogyakarta melakukan kolaborasi dengan tim pengabdian dosen. Kolaborasi dibuat dengan melakukan integrasi pengabdian dosen dengan KKN.

“Program pengabdian ini dilakukan dengan fokus pada pengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan sekolah Muhammadiyah yang ada di Gamping Sleman,” ujar Erwan Sudiwijaya, dosen Ilmu Komunikasi UMY yang terlibat dalam pengabdian, Selasa (28/12/2021).  Erwan menambahkan bahwa tim KKN dan pengabdian dosen UMY melakukan koordinasi pemerintah dan juga Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang menjadi lokasi pengabdian.

Selain Erwan, dosen yang terlibat adalah Fajar Junaed, Filosa Gita Sukmono, dan Budi Dwi Arifianto. “Pengabdian akan difokuskan pada penguatan promosi UMKM dan sekolah melalui media digital dan pembuatan konten konten pembelajaran,” kata Erwan.

Mahasiswa dan dosen akan memfasilitasi UMKM untuk melakukan promosi digital, pembuatan media promosi sekolah di media sosial dan platform user generated content, dan pembuatan media pembelajaran dalam bentuk video dan podcast. Diharapkan di akhir masa pengabdian akan mengudara radio edukasi dengan platform streaming.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!