32 C
Jakarta

Lebaran 2017, Jumlah Kendaraan Pemudik Diprediksi Naik

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Desi Arryani memperkirakan terjadi kenaikan jumlah kendaraan yang akan mudik Lebaran 2017 ini.

“Diprediksi naik 11 persen dibanding tahun lalu,” kata Desi, Rabu (22/03/2017).

Karena itu pihaknya sudah melakukan berbagai langkah antisipasi. Utamanya mempersiapkan ruas jalan tol yang akan dilalui para pemudik.

Ada tiga titik ruas jalan tol yang akan mendapatkan perhatian utama. Yakni ruang jalan Tol Jakarta-Cikampek, tol Jagorawi dan Tol Jakarta-Tangerang. Dari tiga titik ruas jalan tersebut, menurut Desi, paling perlu mendapatkan perhatian adalah ruas jalan tol Jakarta-Cikampek.

“Sebulan lalu Menteri Perhubungan sudah cek kondisi jalan. Ada penambahan gerbang tol Cikarut dari 13 menjadi 20,” lanjut Desi.

Selain itu Jasa Marga juga akan mengoperasikan gardu satelit dan gardu portable. Termasuk penambahan rest area khusus untuk pemudik yang hanya akan melakukan sholat dan tidak bertujuan belanja atau makan.

Beberapa dukungan tambahan seperti penambahan aparat lalu lintas, pemasangan CCTV dan mobil derek. Dengan berbagai langkah tersebut Desi yakin kemacetan ruas tol bisa diminimalisir.

“Kita sudah hitung kemampuan ruas jalan tol menampung kenaikan volume kendaraan. Jika langkah tersebut kita laksanakan 24 jam penuh seharusnya kapasitasnya sudah memadai. Tidak perlu ada kemacetan panjang,” tandas Desi.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!