23.9 C
Jakarta

MI Muhammadiyah Ngaliyan Simo Adakan Motivasi dan Refleksi Akhir Tahun, Hadirkan Ketua FKKS SD/MIM

Baca Juga:

 

BOYOLALI, MENARA62.COM –  Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Ngaliyan Simo Boyolali mengadakan kegiatan motivasi dan refleksi akhir tahun 2022, bertempat di Pancingan Regia Janti, Kamis (29/12/2022). Kegiatan ini diikuti oleh semua guru dan karyawan. Kepala Madrasah Widodo SPd menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk penguatan dan memberi semangat para guru dalam menunaikan tugas pokok dan fungsinya. “Selain daripada itu juga sebagai wahana muhasabah akhir tahun capaian apa saja yang telah diperoleh dan kekurangan yang ada yang belum tercapai untuk diikhtiarkan terwujud. Untuk itu kami mohon kesediaannya ustad Pujiono untuk bisa memberi pencerahan dan motivasi,”ungkap Widodo.

Pujiono selaku pembicara motivasi memulai dengan mengucapkan selamat kepada para guru hebat MIM Ngaliyan yang telah dipilih Allah untuk mengelola Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah ini. Menurutnya bahwa merawat madrasah sama dengan melestarikan dakwah rasulillah pahalanya jelas Jannah. Namun masih sedikit orang yang memahami akan hal ini. “Jangan sia-siakan takdir Tuhan yang telah memberikan kesempatan kepada anda sebagai orang-orang terpilih menjadi guru di madrasah ini. Dan skenario Allah terbaik buat hamba-hambanya. Maka jangan sia-siakan amanah ini. Yuk, niat dalam hati untuk memberikan yang terbaik di madrasah ini. Bisa jadi kita tidak menyukai apa yang ada/terjadi, namun sebenarnya baik buat masa depan kita,”jelasnya.

Pujiono selanjutnya  menyampaikan materi “Begini Seharusnya Guru”. Guru adalah profesi mulia. Karena hampir semua profesi adalah jasa guru. Dan kemuliaan guru tak bisa dinominalkan. “Seorang guru itu harus jadi teladan ( Digugu dan ditiru), jangan malah jadi masalah di lingkungan. Guru itu laku dan kata seirama jangan “Mencla mencle“,jelas Pujiono yang juga ketua MPK Boyolali.

Menurut Pujiono guru itu orang terdidik tentunya harus taat aturan dan taat pimpinan. Preman saja pensiun dan justru lebih taat sama pentholan pimpinan. “Terlebih kita harusnya lebih mudah dikendalikan dalam kebaikan. Saya lihat Guru MIM Ngaliyan Simo wajahnnya penuh aura positif, menandakan orang-orang amanah. Semoga MIM Ngaliyan Simo sukses dunia akhirat,”harapnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!