26 C
Jakarta

Muhammadiyah Cabang Manggeng Santuni 130 Anak Yatim

Baca Juga:

MANGGENG, ACEH BARAT DAYA, MENARA62.COM–Pimpinan Cabang Muhammadiyah Manggeng, Aisyiyah beserta Ortom-ortomnya melaksanakan agenda rutin tahunan yaitu Peringatan Hari Yatim yang jatuh pada tanggal 28 Februari. Namun pelaksanaannya tidak bertepatan pada tanggal tersebut mengingat tidak pada hari libur. Maka pelaksanaannya dilakukan pada Ahad, 5 Maret 2017.

Pelaksanaan kegiatan santunan yatim ini dilakukan oleh seluruh warga dan simpatisan Muhammdiyah Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya. Dalam pelaksanaan hari yatim tahun ini, sebagaimana tahun sebelumnya bentuk santunan tidak hanya berupa uang, tetapi juga memberikan makanan berupa nasi dan lauknya yang diantar ke rumah-rumah yatim.

Muhammdiyah Cabang Manggeng tahun 2017 ini, menyantuni sebanyak 130 Yatim, Piatu, dan Yatim Piatu, santunan berupa uang yang diberikan Rp.250.000-, / Yatim. Dana santunan ini terkumpul dari Keluarga Besar dan simpatisan Muhammadiyah serta donatur yang tidak mengikat.

“Pelaksanaan santunan yatim ini kita lakukan setiap tahunnya, dan ini merupakan bentuk aplikasi dari Surat Al-Ma’un sebagaimana yang telah si ajarkan oleh KH.Ahmad Dahlan, dan menjadi agenda rutin” ungkap Pimpinan Cabang Muhammadiyah H Yarlis, SP.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, semua elemen persyarikatan terlibat hingga acara ini berjalan sukses.

Yarlis berharap, dengan adanya santunan ini dapat meringankan biaya keluarga Yatim, terutama untuk biaya sekolah anak-anak tersebut. “Santunan Yatim ini diberikan kepada anak yang masih bayi hingga tingkat jenjang sekolah SMA” kata Yarlis menutup pembicaraannya.

Inti dari kegiatan ini, memunculkan rasa peduli terhadap keluarga yatim dan kaum dhuafa agar Muslim tidak menjadi orang-orang yang mendustakan agama. Dan dengan adanya kegiatan rutin seperti ini, diharapkan banyak donator yang semakin peduli terhadap anak yatim, karena kesejahteraan anak yatim menjadi tanggung jawab bersama.

–Anhar, Abdya–

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!