30.8 C
Jakarta

Muhammadiyah Gamping Expo 2022 Berlangsung Meriah, Dihadiri Lebih dari 1000 Warga

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Ada yang suasana yang berbeda di halaman kantor Kapanewon Gamping Sleman pada Ahad, 06 November 2022.  Kemeriahan dan semangat dari 1000an warga persyarikatan di Gamping tumpah ruah memenuhi setiap sudut.  Acara yang dikemas dalam “Muhammadiyah Gamping Expo 2022” ini digelar untuk Songsong Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Surakarta  mendatang.

Acara ini juga menggelar Pengajian Ahad Pagi bersama Prof. Dr. H.M. Amien Rais  serta pembinaan Cabang dan Ranting oleh Drs. H. Jamaluddin Ahmad dari LPCR PP Muhammadiyah.

Prof. Dr. H. M. Amin Rais menyampaikan bahwa Muhammadiyah sekarang ini sedang menghadapi berbagai tantangan dari di setiap sudut. Sehingga perlu untuk terus mengupayakan persatuan dan kesatuan barisan ummat Islam.

Muhammadiyah sebagai salah satu elemen ummat Islam yang bercita-cita mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya sudah seharusnya menjadi teladan dalam membangun ukhuwwah Islamiyah,” kata Amin Rais.

Ia juga mengajak warga Muhammadiyah untuk menyongsong muktamar yang akan datang dengan gembira dan suka cita. “Semoga Muhammadiyah menjadi contoh dalam musyawarah yang berkeadaban,” harapnya.

 

Sementara  H. Jamaludin Ahmad mengatakan ranting adalah ujung tombak dakwah Persyarikatan. Denyut dakwah perysarikatan berada ditingkat ranting yang secara langsung membina jamaah, sehingga penguatan ranting dan cabang harus selalu dilakukan secara terus menerus  dan lomba antar ranting ini , selain sebagai satu ajang pembinaan juga sebagai motivasi agar ranting semakin maju dan berkembang.

Acara MGE ini juga semakin meriah dengan digelarnya Bazar Expo Ranting dan Amal Usaha se-cabang Gamping. Terdapat 20 stand bazar dengan aneka produk dan tampilan serta potensi yang diusung masing-masing.

Disamping itu dilakukan juga pemeriksaan gratis dari Kampus UNISA Yogyakarta dan Pashmina Gamping, untuk segenap peserta dan disela itu pula tampil Pentas Seni dari berbagai amal usaha dengan kreasi seni yang menambah semarak suasana.

“Alhamdulillaaah kolaborasi segenap panitia dengan semua Ortom sehingga acara bisa berjalan dengan lancar, teristimewa bagian keamanan KOKAM Gamping juga bersinergi dengan segenap warga RW 22 Sodanten Pathukan mengamankan dan mensukseskan acara kali ini,” kata Ndan Toro dari KOKAM Gamping

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!