33.9 C
Jakarta

Pasca Semiloka ISMEI, BEM FEB Unismuh Bakal Bina UMKM di Kota Makassar

Baca Juga:

Makassar – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah merumuskan langkah strategis pasca keikutsertaan mereka dalam Seminar Lokakarya dan Pra-Kongres Nasional Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) di Bandung, 23-25 Mei lalu.

Rizki Mahda Putra, Ketua BEM FEB Unismuh, mengungkapkan pada Senin (10/6/2024) melalui WhatsApp bahwa pihaknya akan segera membentuk forum khusus untuk mendiseminasikan hasil-hasil semiloka kepada mahasiswa FEB Unismuh. Forum ini juga akan menjadi wadah untuk merumuskan program kerja yang selaras dengan aspirasi mahasiswa dan gagasan-gagasan yang muncul dalam semiloka.

“Forum ini merupakan langkah konkret kami untuk menerjemahkan semangat sinergi yang menjadi visi BEM FEB periode ini. Kami ingin memastikan bahwa setiap aspirasi mahasiswa dapat terakomodasi dan menjadi program kerja yang berdampak nyata bagi pertumbuhan ekonomi,” ujar Rizki.

Selain itu, Rizki juga menekankan bahwa forum ini akan menjadi persiapan penting menuju Kongres Nasional ISMEI. BEM FEB Unismuh berkomitmen untuk membawa aspirasi mahasiswa FEB Unismuh dan berkontribusi aktif dalam merumuskan kebijakan ekonomi di tingkat nasional.

Rizki juga berharap, melalui forum tersebut, mahasiswa FEB Unismuh dapat semakin aktif terlibat dalam proses pengambilan keputusan dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan ekonomi.

Bukan hanya itu saja, BEM FEB juga berencana bekerja sama dengan Dinas UKM dan Koperasi di tingkat Provinsi/Kota untuk melakukan sosialiasi Legalitas Usaha dan pembinaan terhadap UMKM yang sedang dalam tahap pengembangan usaha di kota Makassar.

“Soal gagasan untuk kongres nanti kami belum bicarakan di internal, tetapi semangat sinergi akan menjadi dasar kami dalam menggagas ide besar. Kalau pasca semiloka, belum ada. Karena kebetulan kami sedang mempersiapkan konferensi untuk pergantian kepemimpinan. Program yangg kami rencanakan pasca semiloka akan di rumuskan dan dijalankan pada periode selanjutnya agar persiapan lebih matang,” tutupnya.

(Laporan: Selfiana Y.M. Nur, Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam, Ma’had Al Birr, Fakultas Agama Islam, Unismuh Makassar)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!