25 C
Jakarta

Pemuda Muhammadiyah Kalteng Salurkan bantuan banjir Pemprov Kalteng

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

PALANGKA RAYA , MENARA62.COM – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Tengah (Kalteng) mendistribusikan bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk masyarakat terdampak banjir di 5 desa Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, yaitu Desa Karuing, Parupuk, Telaga, Tampelas, dan Galinggang , Jum’at, (25/11/2022)

PWPM Kalteng menerjunkan 15 orang bersama Lazismu Kalteng dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Katingan mendistribusikan 921 paket sembako di 5 desa tersebut.

Koordinator lapangan Evan Bastian  mengatakan bahwa PWPM Kalteng mendistribusikan bantuan dari Gubernur Kalteng kepada masyarakat terdampak banjir di 5 desa kecamatan Kamipang yang berada di.wilayah Kabupaten Katingan.

“Kami melaksanakan tugas dari Pemprov Kalteng untuk Pendistribusian ini, dan pelaksanaannya didukung Lazismu Kalteng dan Pemuda Muhammadiyah Katingan ” terang Evan yang juga Sekretaris PWPM Kalteng.

Pendistribusian bantuan Pemprov Kalteng oleh PWPM Kalteng di Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah (Doc.pwpm)


Sementara itu, Priyono Ketua PWPM Kalteng mengapresiasi atas kepedulian Pemprov Kalteng terhadap masyarakat terdampak banjir di Kalteng.

“Kami sebagai bagian dari elemen masyarakat Kalteng terus mendukung Pemprov Kalteng dalam upaya mengatasi persoalan banjir yang terjadi di Kalteng, terutama perhatian terhadap masyarakat yang terdampak. Banjir yang terjadi hampir setiap tahun yang mengakibatkan masyarakat yang bermukim di beberapa DAS di Kalteng terkena dampaknya. PWPM Kalteng berharap persoalan banjir ini dapat teratasi oleh Pemerintah, tentunya juga dengan dukungan semua pihak. Kami Pemuda Muhammadiyah siap bersinergi bersama pemerintah dan elemen masyarakat lainnya untuk bergerak bersama” katanya.

Perjalanan ke desa-desa tersebut ditempuh menggunakan kapal motor selama ± 6 jam. Proses pendistribusian bantuan berjalan lancar, tim disambut aparatur desa dan warga setempat. Sebelum meninggalkan tempat untuk melanjutkan perjalanan, tim memastikan bantuan tersebut disalurkan tepat sasaran (red)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!