31.5 C
Jakarta

Menteri Puan Ingin Percepat Pembangunan Persepakbolaan Nasional

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Percepat pembangunan persepakbolaan nasional, pemerintah bentuk Tim Kerja Kelembagaan. Tim ini nantinya akan bertugas mensinergikan antar kementerian/lembaga yang terkait dengan dunia sepakbola nasional.

“Cukup banyak tantangan dalam pembenahan persepakbolaan nasional, untuk itu perlu sinergi antar kementerian dan lembaga dalam memajukan sepakbola Indonesia”, tegas Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Puan Maharani, Senin (17/04/2017).

Dengan sinergi antar kementerian dan lembaga, menurut Puan nantinya daya ungkit dan manfaat terhadap program pembangunan sepakbola nasional berdampak besar dan positif.

Ditambahkannya, bahwa koordinasi yang dilakukan oleh Kemenko PMK ini merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden Joko Widodo kepada Menko PMK untuk mengkoordinasikan percepatan pembangunan sepakbola nasional. Hal ini merupakan komitmen pemerintah untuk mengembalikan kejayaan sepakbola nasional.

“Sesuai arahan Presiden, hasil koordinasi yang dilaksanakan oleh Menko PMK tentang pembangunan sepakbola nasional harus dilaporkan secara periodik kepada Presiden dan Presiden akan terus memantau”, urai Menko PMK.

Menko PMK menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi hal-hal yang paling prioritas dalam pembangunan persepakbolaan nasional, seperti perlunya penetapan jadwal kompetisi disetiap jenjang yang terjadwal rutin dan pasti. Hal ini diyakini akan membuat iklim kompetisi berjalan baik dan pada gilirannya menghasilkan atlit pesepakbola yang berkualitas.

Selain itu Kemenko PMK juga mendorong agar dapat segera diselesaikan roadmap pembangunan sepakbola nasional yang jelas dan konkrit, sehingga menjadi panduan bersama pembangunan persepakbolaan nasional.

“Dalam waktu dua minggu lagi Kemenpora akan selesaikan roadmap serta membentuk Tim Kecil dan akan dilaporkan pada RTM berikutnya sebagaimana arahan Ibu Menko PMK”, jelas Sestama Kemenpora, Gatot Dewobroto.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!