32.4 C
Jakarta

Perkuat Pengembangan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat, RSO Dr Soeharso Teken MoU dengan UMS

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Rumah Sakit Ortopedi (RSO) Prof., Dr.,R., Soeharso Surakarta mengadakan kerjasama (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) guna memperkuat pengembangan bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat, Kamis (14/9).

Pertemuan itu dihadiri Rektor UMS, Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si., didampingi oleh Wakil Rektor (WR) I, Prof., Dr., Harun Joko Prayitno, S.E., M.Hum.; WR II, Prof., Dr., Muhammad Da’i, S.Si., M.Si., Apt.; WR III, Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D. ; WR IV, Prof., Dr., dr., Em Sutrisna, M.Kes., dan WR V, Prof., Supriyono, S.T., M.T., Ph.D., serta Sekretaris Rektor Prof., Dr., Anam Sutopo M.Hum., beserta jajarannya, di ruang Auditorium RSO Prof., Dr., R., Soeharso Surakarta lantai 3.

“Kita ingin ada kerjasama di tiga bidang, pendidikan, riset, dan pengabdian masyarakat. Meskipun selama ini beberapa fakultas di UMS, secara terpisah sudah bekerjasama dengan RSO. Karena itulah, hubungan baik ini, kita payungi secara kelembagaan, sehingga nanti bisa kembangkan obyek-obyek yang lebih banyak lagi,” papar Sofyan.

Direktur Utama (Dirut) RSO Prof., Dr.,R., Soeharso Surakarta, dr., Romaniyanto, Sp.OT(K) Spine., MARS, membuka pertemuan dengan menjelaskan, sejarah nama RSO Prof., Dr., R., Soeharso Surakarta, Struktur Organisasi, Pelayanan Unggulan, Variasi Kasus Pasien, dan beberapa alat penunjang kasus-kasus Ortopedi.

Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RSO Prof. Dr., R., Soeharso Surakarta, drg., Moh., Nur Nasiruddin, M.Kes., juga memaparkan, MoU merupakan satu langkah maju untuk kerjasama berikutnya, khususnya untuk penelitian, pendidikan, dan pengabdian masyarakat. Tentunya ini menjadi satu upaya untuk adanya kolaborasi antar lembaga, rumah sakit dengan pendidikan.

Kerjasama ini diawali dari saling membutuhkan satu sama lain antar ke dua lembaga dan ada niatan mengembangkan. “Bagaimanapun juga namanya pendidikan tidak bisa lepas dari lembaga rumah sakit, khususnya untuk Pendidikan Kedokteran,” paparnya.

Sebelumnya, kerjasama telah dilakukan antara Fakultas Kedokteran dengan RSO Prof. Dr., lR., Soeharso Surakarta yaitu Co-ass Tulang, Fakultas Ilmu Kesehatan yaitu Pengabdian Masyarakat, dan Fakultas Fisioterapi.

Sofyan berharap MoU ini bisa berjalan dengan baik karena manfaatnya bisa dirasakan oleh ke dua pihak.

Senada dengan Rektor UMS, Nasiruddin juga berharap agar proses pendidikan UMS khususnya untuk Pendidikan Kedokteran maupun spesialis Ortopedi dan Traumatologi bisa berkembang dengan baik. “Ke dua lembaga ini menjadikan satu upaya kerjasama untuk kemajuan khususnya kedua lembaga ini, lebih umum lagi mengembangkan pendidikan yang ada di Indonesia,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!