33.5 C
Jakarta

Prof. Ari Kuncoro Rektor Universitas Indonesia periode 2019-2024

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D mendapat suara terbanyak dalam pemungutan suara pemilihan rektor Universitas Indonesia (UI) periode 2019-2024, Rabu (25/9/2019). Pemilihan yang berlangsung di Makara Art Center UI Depok. tersebut diikuti oleh 15 anggota senat UI.

Dari 15 suara senat UI ditambah 8 suara Kemenristekdikti (35 persen), Prof Ari Kuncoro memperoleh 16 suara, dan Prof Abdul Haris memperoleh 7 suara. Sedang satu calon yakni Prof Budi Wiweko tak mendapatkan suara.

Pemilihan rektor UI sesi terakhir tersebut sebelumnya diawali dengan debat public yang melibatkan tiga calon rektor. Ini adalah rangkaian terakhir proses pemilihan rektor UI yang sudah digelar dalam beberapa pekan ini.

ui
Para calon rektor UI berfoto bersama usai proses pemilihan rektor UI periode 2019-2024

Debat mengusung tema “Bangsa dan Negara Menanti Darma Baktimu” dikatakan Ketua MWA UI Saleh Husin telah berlangsung dengan baik. Tiga calon rektor telah menyampaikan visi misi dan pandangannya terkait tema yang diusung dihadapan public.

Dua menteri menghadiri acara debat tersebut yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menko Perekonomian Darmin Nasution. Debat dipandu intelektual muslim Komaruddin Hidayat.

Ketiga calon Rektor UI tersebut yakni Prof. Dr. rer. nat. Abd Haris, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D, dan Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, MPH, SpOG(K) merupakan hasil seleksi terakhir yang lolos berdasarkan Rapat Paripurna MWA UI pada Kamis, 19 September 2019. Sebelumnya pemilihan calon rektor UI diikuti oleh 21 calon.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!