25.5 C
Jakarta

Puskesmas Mojolaban Adakan Pelatihan Dokter Kecil

Baca Juga:

 

SUKOHARJO, MENARA62.COM – SD Muhammadiyah Palur mendapatkan kesempatan mengadakan dan ditunjuk langsung oleh UPT Puskesmas Kecamatan Mojolaban dalam kegiatan Pelatihan Dokter Kecil sebagai bagian dari Kegiatan Program Kesehatan, khususnya Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Selasa (27/9).

Dokter kecil merupakan peserta didik yang dipilih guru guna ikut melaksanakan sebagian Usaha Pelayanan Kesehatan terhadap diri sendiri, keluarga, teman pada khususnya dan sekolah pada umumnya. Kegiatan Pelatihan Dokter Kecil diikuti oleh 60 siswa/i dari kelas 4 dan 5.

“Tujuan Pelaksanaan Pelatihan Dokter Kecil ini untuk meningkatkan pengetahuan siswa di sekolah terutama  kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dengan harapan siswa bisa menjadi contoh teladan dalam menjaga kebersihan sekolah terutama merubah menjadi perilaku hidup bersih dan sehat,“ ungkap Tri Sujarwati koordinator Kegiatan UPT Puskesmas Kecamatan Mojolaban

Nadine Kayana Putri salah satu peserta dari kelas 5 D tidak menyangka dipilih oleh ibu guru untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini. “Saya senang, banyak mendapatkan ilmu serta pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan, “ungkapnya.

Dari kegiatan Pelatihan Dokter Kecil yang telah dilakukan diharapkan siswa/i mampu bersikap dan berperilaku sehat, mampu mengajak serta mendorong murid lainnya untuk bersama-sama menjalankan usaha kesehatan terhadap dirinya masing-masing dan berperan aktif dalam kampanye kesehatan yang diselenggarakan di sekolah.

SD Muhammadiyah Palur sangat mengapresiasi kegiatan ini, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang telah memberikan ilmu dan pengalaman berharga kepada siswa-siswi. (*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!