32.8 C
Jakarta

Rasakan Dunia Digital yang Imersif di Marina Bay Sands Melalui Karya Seni teamLab Terbaru

Baca Juga:

Pengunjung dapat menjelajahi perjalanan sensorik yang indah melalui Future World dan Digital Light Canvas

JAKARTA, MENARA62.COM — Mulai tanggal 26 November 2022, pengunjung Marina Bay Sands dapat menikmati perjalanan yang mempesona melintasi langat, daratan, dan laut di bawahnya dari karya seni koleksi internasional teamLab yang meluncurkan berbagai instalasi digital berskala besar di dua landmark ikonis di resor ini.

Pameran permanen ArtScience Museum, Future World: Where Art Meets Science dan Digital Light Canvas dari teamLab di The Shoppes, akan dibuka kembali setelah melewati pembaruan dan renovasi yang ekstensif untuk menampilkan karya seni yang mengundang pengunjung dari berbagai latar belakang untuk merasakan pengalaman baru dari ruang terbaru ini.

Sejak peluncurannya pada 2016, Future World telah menerima hingga 3 juta pengunjung. Sejalan dengan perkembangan sains, teknologi, dan karya seni, pameran ini akan menyuguhkan tiga instalasi interaktif di galeri barunya berjudul Exploring New Frontiers, yang akan mengajak pengunjung untuk melihat lintasan langit sebagai sebuah inspirasi dan penemuan. Bersamaan dengan hal tersebut, pada renovasi perdana ini, Digital Light Canvas by teamLab akan menampilkan karya seni terbaru yang terinspirasi dari alam dan biodiversitas, serta berfokus pada spesies yang terancam kepunahannya dan peranan makhluk hidup dalam ekosistem. Pada pameran ini, pengunjung juga dapat membuat kreasi uniknya sendiri yang dapat dibawa pulang.

“Marina Bay Sands dengan senang hati dapat bekerja sama dengan kolektif seni global yang terkenal, teamLab, dalam menyuguhkan instalasi interaktif baru kepada para pengunjung kami di Singapura. teamLab menjadi keunikan tersendiri dalam upayanya yang mengajak pengunjung masuk kedalam dunia digital imersif, bersamaan dengan dorongan inspirasi yang dibangun untuk mengajak kita lebih peduli terhadap lingkungan dan dampaknya terhadap hal tersebut. Karya terbaru yang dipamerkan oleh Digital Light Canvas by teamLab mengeksplorasi biodiversitas dan hubungan timbal balik antar makhluk hidup di ekosistem, bersamaan juga dengan menyoroti terkait spesies yang terancam punah. Pada salah satu transformasi signifikan yang kami lakukan sejauh ini, Future World di ArtScience Museum juga diperbarui dengan instalasi-instalasi baru dengan membentuk galeri Exploring New Frontiers, yang mengajak pengunjung masuk ke dalam perjalanan melintasi langit. Karya seni interaktif spektakuler terbaru ini merupakan bagian dari komitmen Marina Bay Sands dalam menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan yang dapat mengejutkan serta menyenangkan pengunjung saat mereka kembali mengunjungi kami, lagi dan lagi,” ungkap Honor Harger, Vice President of ArtScience Museum and Attractions dalam keterangan tertulisnya (28/11/2022).

“Kami berharap bahwa dengan membenamkan diri dalam karya seni ini, serta memahami dunia yang kompleks dalam tiga dimensi di tubuh mereka, dan menciptakan karya terbaru dengan lainnya, orang-orang yang mengunjungi Future World dan Digital Light Canvas by teamLab akan mendapatkan wawasan baru dan memiliki perspektif baru terhadap dunia,” tutur Toshiyuki Inoko, founder dari teamLab. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!